Home / DPRD Kota

Sabtu, 14 Maret 2020 - 21:50 WIB

Dewan Imbau Pengguna Transportasi Air Utamakan Keselamatan

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengimbau kepada seluruh masyarakat yang biasanya menggunakan transportasi air agar lebih memperhatikan keselamatan nyawanya.

Imbauannya ini disampaikannya guna mencegah agar musibah kecelakaan air yang terjadi di Sungai Sebangau tak terulang lagi.

“Kita turut prihatin dengan peristiwa kecelakaan air yang terjadi beberapa hari lalu di Sungai Sabangau. Untuk itu, supaya kejadian serupa tidak terulang lagi, kami mengimbau masyarakat yang menggunakan transportasi air agar mengutamakan keselamatan,”ungkap Wakil Ketua Komisi B ini kepada awak media, Sabtu (14/3).

Baca Juga :  Dewan Dorong Pemuda Lebih Kreatif dan Inovatif

Menurutnya, tranportasi air sudah saatnya dilengkap dengan alat keselamatan. Hal ini untuk mencegah timbulnya korban jiwa. Terutama bagi penumpang yang tidak bisa berenang.

“Memang kita tahu bahwa bagi masyarakat yang sudah terbiasa dengan transportasi air itu, saking terbiasanya, kadang merasa tidak perlu menggunakan pelampung . Tapi dengan adanya kejadian beberapa hari lalu, tentu peralatan keselamatan, diperlukan untuk mencegah jatuhnya korban jiwa,”ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Bahas Perubahan Perda Retribusi

Hal ini lanjut dia, karena sebagian masyarakat Palangka Raya masih mengandalkan alat transportasi air dalam bepergian. (as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Warga Diminta Waspadai Beras Oplosan

DPRD Kota

Sosialisasi Terkait Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Harus Ditingkatkan

DPRD Kota

Kelola Lahan, untuk Penguatan Ketahanan Pangan

DPRD Kota

Dewan Setujui Raperda Izin Berusaha Dibahas

DPRD Kota

Peran Sekwan Penting dalam Pencegahan Korupsi

DPRD Kota

Dewan Minta SPPT Harus Sampai ke Pemilik Objek Pajak

DPRD Kota

DPRD Kota Palangka Raya Terima Penghargaan dari Kapolda

DPRD Kota

Masyarakat Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah