Home / Hukum Kriminal / Kobar

Senin, 9 Maret 2020 - 17:37 WIB

Curi Pupuk, Empat Karyawan PT Astra Dibekuk Polisi

Keempat pelaku pencuri pupuk yang diamankan polisi. Foto : Yusbob

Keempat pelaku pencuri pupuk yang diamankan polisi. Foto : Yusbob

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Polisi Sektor (Polsek) Arut Utara (Aruta) berhasil meringkus empat orang pelaku pencurian pupuk milik PT. SINP-PBNA anak perusahaan PT Astra Agro Lestari, pada Sabtu (7/3/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Keempat pelaku yang merupakan karyawan perusahaan ini bernama Setiaji (21), Tri Nuryanto (33), Kirono (32) dan Edi Santoso (25).

Kapolsek Aruta IPDA Rahis Fadhlillah mengatakan, kejadian tersebut diketahui pada Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 17.00 WIB di kebun PT. SINP Afd OC blok 2/8 Desa Sukarami, Kecamatan Aruta, Kabupaten Kobar.

Baca Juga :  Kobar Terima Bantuan Alat Berat Untuk Pengelolaan TPA Translik

“Saat itu keempatnya sedang melakukan pemupukan, pupuk yang akan digunakan terlebih dahulu di letakkan secara terpisah di blok 2/8. Kemudian setelah dicek ternyata pupuk yang sudah diletakkan tersebut berkurang sebanyak 29 karung,”ungkap Kapolsek.

Karena curiga, saksi kemudian melakukan pemantauan dan berhasil memergoki keempat tersangka yang mengaku mengambil pupuk tersebut dari areal perusahaan dan dijual kepada seorang warga bernama Roi, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Aruta.

Baca Juga :  Kebakaran Laboratorium Fakultas Pertanian UPR Disebabkan Korsleting Listrik

“Menerima laporan ini kita langsung menindaklanjuti dengan menangkap keempatnya,”ujar Kapolsek.

Akibat perbuatan keempat pelaku, PT. SINP – PBNA mengalami kerugian senilai jutaan rupiah. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit traktor merk Kubota yang digunakan untuk mengangkut pupuk dan uang tunai sebesar Rp. 1,7 juta.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kami jerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUH Pidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya. (yusbob)

Share :

Baca Juga

Kobar

Gardu PLN Meledak, Nyaris Picu Kebakaran Besar

Kobar

Miris, Dua Bocah Terekam CCTV Mencuri Uang Warung

Kobar

Tragis.. Siswa SMK Tewas Gantung Diri

Kobar

IRT Nekat Melompat dari Kapal karena Depresi

Kobar

Kandang Ayam Terbakar, Ratusan Anak Terpanggang

Kobar

Viral Razia STNK, Ternyata Hoax

Kobar

Bawa 14 Paket Sabu, Sopir Truk Diringkus Polisi 

Kobar

Ngeri!! Ditemukan Tengkorak Manusia Dalam Kondisi Mengenaskan di Aruta