Home / Seruyan

Kamis, 26 Maret 2020 - 16:47 WIB

Cegah Covid-19, Sejumlah Titik Disemprot Massal Disinfektan  

Petugas dari Pemkab Seruyan saat melakuka penyemprotan disifektan disalah satu ruas jalan dalam Kota Kuala Pembuang Kamis (26/3).

Petugas dari Pemkab Seruyan saat melakuka penyemprotan disifektan disalah satu ruas jalan dalam Kota Kuala Pembuang Kamis (26/3).

KUALA PEMBUANG,KaltengEkspres.com – Guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Seruyan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melakukan penyemprotan disinfektan massal di sejumlah titik dalam Kota Kuala Pembuang yang dianggap rawan terjadi penyebarannya.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan dibeberapa titik yang ada di kota seperti di pasar, masjid, dan sejumlah fasilitas umum,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir kepada awak media, Kamis(26/3/2020).

Baca Juga :  Bupati Ajak Masyarakat Tanam Mangrove

Yulhaidir mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Seruyan agar tetap melaksanakan pola hidup bersih dan sehat kemudian ikuti arahan imbauan dari pemerintah dan fatwa Majelis Ulama Indonesia(MUI), agar tidak berkumpul dan menghindari kerumuman orang banyak.

“Silakan yang mau bekerja bagi nelayan, petani, dan lainnya, tapi tidak boleh itu berdempetan dan berdekatan atau kontak fisik langsung karena hal tersebut bisa menyebarkan virus covid-19,”ujar Yulhaidir.

Baca Juga :  Ketua DPD Golkar Kalteng Sayangkan Pernyataan Kontroversi Darwan Ali di Video

Ia juga mengingatkan masyarakat agar melakukan olahraga yang cukup, beribadah di rumah saja. karena ada fatwa ulama bahwa dibolehkan untuk beribadah di rumah pada hari Jumat.

“Yang tidak boleh ini keluyuran tidak jelas tujuannya ngumpul-ngumpul,main-main yang dilarang oleh pemerintah,”tandasnya. (ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Oleng, Kelotok Bermuatan Lima Orang Terbalik

Seruyan

Pemkab Seruyan Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Seruyan

Bupati Sudarsono Akan Kembangkan Potensi Wisata dan Ekonomi Danau Seluluk

Seruyan

Dewan Harapkan Kades Terpilih Bekerja dengan Baik

Seruyan

Dishub Seruyan Dorong Permasalahan LLAJ Diatasi Terpadu

Seruyan

Tiga Belas CJH Seruyan Bertolak ke Tanah Suci

Seruyan

Dinilai Belum Maksimal, Sekda Sentil Kinerja Penyuluh Pertanian

Seruyan

Dua Pengedar Sabu Hanau Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!