Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 24 Maret 2020 - 15:13 WIB

Cegah Corona Dewan Barsel Minta Pemkab Sediakan Tempat Cuci Tangan

Buntok,Kalteng Ekspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengusulkan agar pemerintah daerah (pemda) setempat dapat menyediakan tempat cuci tangan seperti sabun antiseptik umum yang tersedia di setiap kantor maupun keramaian masyarakat untuk mencegah penularan penyakit seperti halnya virus COVID-19.

“Harus ada upaya itu, Pemkab Barsel harus menyediakan sabun cuci tangan di tempat umum yang bisa menjadi salah satu upaya pencegah penyebaran CIVID-19 yang saat ini terjadi,” kata Anggota DPRD Barsel Nurul Hikmah kepada Kalteng Ekspres.com , Selasa (24/3/2020).

Baca Juga :  Mantap! Anggota DPRD Barsel Hadiri Musrenbangdes di Desa Mabuan

Ia mengatakan bahwa wabah virus COVID-19 harus menjadi perhatian bagi setiap lapisan masyarakat, terutama pemerintah dalam upaya pencegahan agar tidak terus meluas.

Upaya yang perlu dilakukan, kata dia, tentunya seperti menjaga lingkungan tetap bersih dan menerapkan pola hidup sehat agar penyebaran bakteri termasuk virus COVID-19 tidak menular dan meluas.

“Antisipasinya bisa memakai masker maupun selalu mencuci tangan untuk menjaga kebersihan diri,” kata Ketua PPP Barsel itu.

Baca Juga :  DPRD Barsel Minta Pemdes Selektif Menyalurkan Bantuan Dari Dana Desa

Ia berharap Pemkab Barsel dapat mengantisipasi penyebaran penyakit dengan menyediakan tempat cuci tangan sabun antiseptik di berbagai tempat sehingga masyarakat tetap merasa nyaman dan bersih.

Menurut dia, tempat cuci tangan untuk umum itu perlu disediakan karena Barsel merupakan daerah transit yang selalu ramai dari berbagai daerah.

“Sebagai daerah transit saya kira harus ada upaya, sebelum ada korban. Jangan setelah ada korban baru Pemerintah bertindak,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Adakan Kunker, Komisi III DPRD Barsel  Langsung Sidak RSUD dan  Puskesmas 

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Ajak Masyarakat Menjaga Persatuan Pada Pilkada

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Ingatkan Warga Akan Bahaya Banjir

DPRD Barito Selatan

Polres Barsel Sambangi dan Bantu Warga Korban Banjir

DPRD Barito Selatan

Pansus DPRD Barsel Finalisasi LKPJ Tahun 2019

DPRD Barito Selatan

Dua Rombongan DPRD di Hulu Sungai Kunker Ke Dewan Barsel

DPRD Barito Selatan

Pasca Lebaran, Legislator Ini Tak Ingin Ada Lonjakan Harga Komoditas

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Hadiri Musrenbang Kecamatan GBA
error: Content is protected !!