Home / Pemkab Kobar

Selasa, 24 Maret 2020 - 10:23 WIB

Bupati Nurhidyah Minta Pasar, Terminal Hingga Bus dan Travel Disemprot Disinfektan

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mengantisipasi penyebaran virus corona. Terlebih, dua orang warga yang diisolasi di RSUD Doris Silvanus dinyatakan positif virus tersebut.

Salah satu langkah tersebut yakni penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum seperti pasar, masjid, terminal, termasuk bus dan travel.

“Dalam situasi seperti ini pemerintah harus hadir dan tetap melayani dengan baik, sehingga masyarakat tetap terlindungi dan merasa aman,” jelas Bupati Nurhidyah, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga :  Haul Kiai Gede, Pemkab Kobar Gagas Pembukaan Ruas Jalan Kolam

Nurhidayah mengajak jajaran Forpimda dan segenap komponen masyarakat untuk mengantisipasi pandemi Covid-19. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tidak panik dan tetap beraktivitas seperti biasa. “Hindari kegiatan yang berpotensi datangnya banyak orang” tutur Nurhidyah.

Pemkab Kobar, kata dia, telah menetapkan kejadian bencana non-alam Covid-19 ini sebagai masa tanggap darurat bencana, sesuai arahan bapak Gubernur Kalteng.

“Kepada semua pemangku kepentingan agar mengerahkan semua potensi sumber daya yang ada dalam rangka penanganan kejadian bencana dimaksud,” ucap orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji.

Pihaknya juga sudah keliling ke sejumlah pelayanan umum guna memastikan kegiatan pemerintah utamanya yang menyangkut pelayanan umum tetap berjalan normal.

Baca Juga :  Pawai Karnaval Warnai Peringatan Hari Pertempuran Kumai

Pada kesempatan ini, Pemkab Kobar mengimbau masyarakat yang memiliki keluhan-keluhan seperti gejala terjangkitnya virus ini agar segera menghubungi Public Safety Center (PSC) Kabupaten Kobar, atau melapor ke Dinas Kesehatan atau Puskesmas terdekat. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Lagi, Bupati Ajak Masyarakat Kobar Cerdas Bermedsos

Pemkab Kobar

Haul Kiai Gede, Pemkab Kobar Gagas Pembukaan Ruas Jalan Kolam

Pemkab Kobar

Bupati Saksikan Prosesi Nikah Masal 71 Pasangan di Desa Tempayung

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bakal Rehab Rumdin Guru

Pemkab Kobar

Kobar Serius Dukung Pemekaran Provinsi Kotawaringin

Kobar

Bupati Lounching Penanaman Kopi di Desa Penyombaan

Pemkab Kobar

Bupati Apresiasi Pidato Presiden Terkait Pemindahan Ibu Kota

Kobar

Sugianto Janji Percepat Pembangunan Infrastruktur