Home / Hukum Kriminal / Kotim

Senin, 9 Maret 2020 - 09:28 WIB

Budak Sabu Bertato di Ketapang Diringkus Polisi

DITANGKAP - Pelaku beserta barang buktinya saat diamankan di mapolres kotim, guna menjalani pemeriksaan dan proses lebih lanjut, Senin (9/3). Foto : Ry

DITANGKAP - Pelaku beserta barang buktinya saat diamankan di mapolres kotim, guna menjalani pemeriksaan dan proses lebih lanjut, Senin (9/3). Foto : Ry

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Jajaran┬áSatuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Kotim kembali meringkus seorang budak sabu di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Kali ini giliran seorang pria berinisial MY (32) yang harus berurusan dengan kepolisian. Pelaku tidak berkutik saat diamankan petugas, di rumahnya di jalan IR H Juanda XX No 35 Rt 001 Rw 002, pada Minggu (8/3/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa empat paket sabu dengan berat 1,47 gram, dan satu buah timbangan digital serta alat lainnya.

Baca Juga :  Gasak Sepeda Motor Warga, Dua Remaja Baamang Diringkus Polisi

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatres Narkoba Polres Kotim Iptu Arasi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat, yang menyebut di wilayah setempat sering terjadi peredaran gelap narkotika jenis sabu.

Menindak lanjuti laporan tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil meringkus, seorang budak sabu dikediamannya.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolres Kotim, guna proses lebih lanjut,” ungkap Arasi, Senin (9/3) kepada awak media.

Baca Juga :  Nahas, Pemotor Tewas Disambar Truk CPO

Arasi menambahkan, akibat perbuatannya tersebut pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (Ry/hs)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Astaga! Disuruh Mijat, Bocah 7 Tahun di Sukamara Ini Dicabuli

Kotim

Tujuh Bandar Sabu Digulung Polisi, Satu Diantaranya Wanita

Kotim

Saling Hamtan Mobil Box vs Truk Fuso, Sopir dan Penumpang Terluka

Kotim

Razia THM, Polisi Jaring Pengunjung Dibawah Umur

Kotim

Hilang Kendali, Mobil Fortuner Terguling, Sopir Terluka

Kotim

Program TMMD Bawa Harapan Besar Bagi Kemajuan Desa

Hukum Kriminal

Curi Velg Mobil Uangnya Untuk Nyabu dan Boking PSK

Kotim

Dirazia Polsek Kota Besi, Siswa di SMA Negeri 1 Ini Simpan Konten Pornografi