Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:41 WIB

Bertambah 9 Orang Pasien Terpapar Covid-19 di Kalteng

Tim gugus tugas saat memberikan keterangan kepada awak media Selasa (31/3).

Tim gugus tugas saat memberikan keterangan kepada awak media Selasa (31/3).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pasien positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali bertambah, 2 (dua) orang. Kedua warga ini merupakan pasien yang berasal dari Kota Palangka Raya.

Bertambahnya dua pasien positif Covid-19 ini, maka jumlah total pasien positif di Kalteng sudah 9 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Kalteng dr. Endang Sri Lestari mengungkapkan, dua orang pasien terpapar covid-19 yang yang dinyatakan positif merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diduga transmisi lokal.

“Kedua orang pasien ini diduga terpapar dari pasien yang dinyatakan positif karena memiliki kontak erat dengan pasien lainnya,” jelas dr Endang saat press release melalui live streaming facebook di Media Center covid-19 Kalteng, di Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (31/3).

Baca Juga :  Sedang Diperbaiki, Tiga Unit Mobil Hangus Terbakar

Endang menegaskan, adanya penambahan pasien positif Covid-19 ini, maka pihaknya kembali mengingatkan masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah agar tetap di rumah dan menjaga jarak satu sama lainnya.

“Potensi penularan transmisi local ini 2 kali bahkan 4 kali lebih cepat penyebarannya, dari pada imported case,” ungkap dr. Endang.

Ia menjelaskan, bahwa mengimbau masyarakat tetap di rumah bertujuan untuk menekan laju penularan virus corona dengan mengurangi kontak di tengah kerumunan atau komunitas yang lebih besar.

Baca Juga :  Biar Terlihat Berpengaruh, Dua Pemuda  Ini Nekat Ngaku Anggota Polisi 

Sementara untuk jumlah ODP di Kalteng lanjut dia, sampai saat ini sudah sebanyak 555 orang, PDP 44 orang, dan pasien positif terpapar covid-19 berjumlah 9 orang dalam perawatan 8 orang di RSUD Doris Sylvanus kota Palangka Raya, dan yang dinyatakan sembuh 1 orang. (via)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Rektor UPR Ajak Generasi Muda Mencintai Budaya Bangsa

Metro Palangka Raya

Digerebek Polisi, Belasan Pejudi Lari Kocar-Kacir

Metro Palangka Raya

Pembunuhan di Gunung Mas Dipicu Asmara Cinta Segi Tiga

Metro Palangka Raya

Diupah Rp. 300 Ribu, IRT Nekat Jadi Kurir Sabu 

DPRD Kota

Dewan Dukung Operasi Pasar Gas Elpiji

Metro Palangka Raya

Sugianto-Edy Unggul Sementara di Pilgub Kalteng

DPRD Kota

Ini Kata Dewan Terkait dengan Rasionalisasi APBD

Metro Palangka Raya

Mulai Besok, Ruas Jalan Yos Sudarso Ditutup Sementara