Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 26 Maret 2020 - 17:18 WIB

Bertambah 5 Orang Positif Terpapar Virus Corona di Kalteng

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Suyuti Syamsul saat memberikan keterangan terkait penambahan jumlah penderita positif terpapar virus corona di Kalteng Kamis (26/3).

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Suyuti Syamsul saat memberikan keterangan terkait penambahan jumlah penderita positif terpapar virus corona di Kalteng Kamis (26/3).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gugus Tugas Covid-19 Kalteng menyatakan bahwa per 26 Maret 2020, jumlah pasien positif Covid-19 di Kalteng kembali bertambah. Saat ini tercatat ada 5 pasien positif Covid-19, dan tengah dirawat di RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Suyuti Syamsul saat, press release harian melalui live streaming akun media social di ruang Media Center Covid-19 Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (26/03).

Saat ini sebanyak 40 orang warga Kalteng dinyatakan Pasien Dengan Pengawasan (PDP), yang terdiri dari 28 pasien negatif, 7 orang masih menunggu hasil laboratorium dan 5 orang dinyatakan positif.

“Pasien yang sebelumnya sudah dinyatakan positif Covid-19, saat ini kondisinya stabil dan masih dilakukan pemeriksaan secara intens. Ke 5 pasien positif tersebut sekarang sedang menjalani perawatan di RS Doris Sylvanus,” ujar Suyuti yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kalteng.

Baca Juga :  Digerebek Polisi, Pengedar Buang Sabu ke Toilet

Sementara, 7 orang lainnya yang masih menunggu hasil laboratorium kini sedang menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan maupun RS transit Covid-19, diantaranya RSDS Palangka Raya, RS Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun dan RSUD Mas Amsyar Katingan.

Dari 40 masyarakat Kalteng yang dinyatakan PDP, berasal dari Kabupaten/ Kota diantaranya Kota Palangka Raya berjumlah 32 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat berjumlah 2 orang, Seruyan berjumlah 1 orang, Barito Selatan berjumlah 1 orang, Murung Raya berjumlah 2 orang dan Katingan 2 orang.

Baca Juga :  Teler, Pria Mabuk Tertidur Tepi Jalan

“Hasil pantauan Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus mengalami peningkatan dari hari sebelumnya, sehingga jumlah kasus ODP berjumlah 283 orang,” terang Suyuti.

Data per 25 Maret 2020, kasus ODP berjumlah 248 orang. Dalam hal ini kasus ODP bertambah 35 orang dari hari sebelumnya. Kasus ODP ditemui paling banyak di Kota Palangka Raya dengan jumlah 75 orang.

Gugus Tugas Covid-19, pada hari ini telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi ruas-ruas jalan Kota Palangka Raya guna mencegah penyebaran Covid-19 diantaranya Jl. Sisingamangaraja, Jl. Yos Sudarso, Jl. Rinjani dan Jl. Tjilik Riwut km. 2. (via)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Ditinggal Beribadah, Mobil Pegawai LPMP Dibobol Pencuri

Metro Palangka Raya

Ancam Warga dengan Sajam, Pria Ini Diciduk Polisi

DPRD Kota

Sekda Ditahan Polisi, Ketua Dewan Sarankan Pemko Tetapkan Plt

Metro Palangka Raya

Konsumsi Zenith, Pemuda 27 Tahun Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Tawuran, Belasan Pemuda Palangka Raya Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Ditabrak Truk, Pengendara Motor Tewas dengan Kaki Putus

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Tindakan Cepat Densus 88 Tanggulangi Sel Teroris di Kalteng

Metro Palangka Raya

Indro Wiyono Jabat Wakapolda Kalteng
error: Content is protected !!