Home / Katingan

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:46 WIB

Bawa Kabur Gadis ABG dan Disetubuhi, Pemuda Ini Dibekuk Polisi

KASONGAN, KaltengEkspres.com–  Seorang pemuda berinisial TU alias Sana (20) terpaksa harus meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Tewang Sanggalang Garing. Warga Desa Tumbang Lahang, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan ditangkap Selasa (24/3/2020), karena tega merenggut keperawanan anak dibawah umur sebut saja Bunga nama samaran.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Suwardi, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan orang tua korban. Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya langsung bergerak meringkus pelaku dikediamanya yang terletak di Jalan Palangka Raya Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

“Pelaku ditangkap karena sebelumnya membawa lari dan menyetubuhi korban yang masih berusia dibawah umur,” ungkap Kapolsek via telpon seluler (ponsel), Rabu (25/3/2020) pagi.

Kapolsek menjelaskan, bahwa perbuawan asusila ini terjadi pada Minggu (22/3/2020) lalu. Saat itu pelaku mendatangi korban di rumahnya. Lalu mengajak ke acara pesta, sesampai di tempat pesta korban bersama dua orang teman pelaku meminum minuman keras jenis arak.

Baca Juga :  Sembilan Anggota Polres Katingan Mendapat Kenaikan Pangkat

Setelah selesai minum, pelaku membawa korban jalan-jalan keliling desa dan diajak ke rumah pelaku di Desa Tumbang Lahang. Ketika berada dirumahnya ini, pelaku membujuk korban berhubungan badan dengan janji akan dinikahi. Sejak hari itu korban tidak pulang ke rumah orang tuanya.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Dua Penjual Miras dari Dua Desa

“Selama dua hari pelaku membawa korban, dari pengakuannya telah melakukan hubungan layaknya suami istri sebanyak satu kali. Orang tua korban melakukan pencarian dan tidak terima. Lalu melaporkannya ke Polsek Tws. Garing dan Pulau Malan, hingga akhirnya ditemukan keberadaan pelaku,”ujar Kapolsek.

Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat Pasal 81, Ayat (1) dan (2) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi UU dengan ancaman 15 tahun penjara. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dewan Dukung HUT Katingan Digelar di Tumbang Samba

Katingan

PWI Katingan Diharapkan Tetap Pegang Kode Etik

Katingan

62 JCH Katingan Jalani Vaksinasi Dosis Tahap I

Katingan

Anggota Satpol PP Katingan Dites Urine Mendadak

Katingan

Pemotor Terpental Usai Diseruduk Ambulans PT BGA

Katingan

616 Warga Binaan Lapas Narkotika Dapat Remisi

Katingan

Gudang Milik PT Papalui Berkobar 

Katingan

Sebar Video Porno, Warga Lampung Dibekuk Polisi