Home / Barito

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:58 WIB

Bantuan Gugus Tugas Covid-19, Kodim1012 Buntok Terjunkan Puluhan Personil

Buntok,KaltengEkspres.com – Personel Kodim 1012/Buntok bersama gabungan Polri, Satpol PP, Tagana, PMI dan Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bersinergi membuat pos pantau pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah itu, Sabtu (28/3/2020).

“Selain bersama sama melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Barsel, kita juga sejak hari ini bersama Gugus Tugas Covid-19 Barsel mendirikan 3 pos pantau, di Desa Kalhien, Sababilah, dan Pasar Lama Buntok,” kata Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi, melalui Pasi Ops  Kapten Inf Dadang Supriyatna kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga :  Miris..Pelajar SMP Diringkus Polisi Beraksi Mencuri HP Tujuh TKP

Ia menjelaskan, dalam  membantu Gugus Tugas COVID-19 DI Barsel Kodim 1012 Buntok, selain menurunkan puluhan personil, juga menyiapkan mobil bila diperlukan mengangkut orang yang dinyatakan ODP di pos pantau.

“Setiap hari yang diminta oleh Gugus Tugas Covid-19, setiap posko pantau 6 orang, namun kita siapkan 30 persoalan yang standby di Kodim,” kata Kapten Dadang.

Masih dikatakan Dadang, meskipun sampai saat ini belum ada di Barsel yang positif Corona, namun kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk  melakukan pencegahan, karena sampai saat ini sudah ada ODP 29 orang dan PDP 2 orang, sehingga belum bisa dipastikan aman, karena penyebaran Virus Corona cepat dan tidak terdeteksi, bisa menyerang ke semua orang.

Baca Juga :  Bawa Ekstasi, Oknum ASN Barsel Dibekuk Polisi

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita bersama tim terpadu yang terus setiap saat melakukan berbagai upaya pencegahan, sehingga daerah ini bisa bebas dari bahaya Covid-19,” tandasnnya. (rif).

 

Share :

Baca Juga

Barito

27 Pengendara Terjaring Razia Tim Gabungan

Barito

Gelapkan BBM Jenis Solar, Dua Karyawan PT BC Diringkus Polisi

Barito

Siaga Libur Panjang, Polres Barsel Gelar Apel Sarpras

Barito

25 Angota DPRD Barsel Terpilih Dilantik

Barito

Akhir Tahun, 36 Personel Polres Barsel Naik Pangkat

Barito

Faktor Alam Jadi Kendala Utama Pembangunan Fisik Program TMMD

Barito

Duel Berdarah, ABG Terkapar Dikampak Pria Berbaju Dinas

Barito

Pengamparan Sirtu Ditargetkan  Selesai H-2 Sebelum Penutupan TMMD