Home / Metro Palangka Raya

Minggu, 15 Maret 2020 - 13:34 WIB

Aksi Menolak Virus Corona, Polda Kalteng Gelar Baksos

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin saat poto bersama pada kegiatan baksos Minggu (15/3).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin saat poto bersama pada kegiatan baksos Minggu (15/3).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kalteng, Polda Kalteng melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan gerekan membersihkan lingkungan serta mensosialisasikan kepada masyarakat terkait bahaya dan pencegahan virus coronaiata, Minggu (15/3/2020) pukul 09.00 WIB.

Sebelum baksos dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan apel gelar pasukan di halaman Mapolda, yang dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 102/ Panju Panjung, Wakapolda Brigjen Pol Indro Wiyono, Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Iman Prijantoro dan sejumlah pejabat umum lainnya.

Baca Juga :  Tragis, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dalam arahannya, Kapolda mengajak, seluruh personel untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan kepada semuanya.

“Kita lakukan pencegahan dan mengantisipasi virus cdengan melakukan baksos dan bersih-bersih di sejumlah lingkungan,” kaa Kapolda.

Menurut Jenderal lulusan Akpol 1986 dengan pangkat bintang dua dipundaknya ini, pencegahan penyebaran virus mematikan itu, diawali dari diri sendiri.

“Siapkan stamina fisik kita agar daya tahan tubuh kita meningkat sehingga virus akan susah masuk ke dalam tubuh kita, namun semuanya harus kita serahkan kepada sang pencipta,” ujarnya.

Baca Juga :  Nahas, Pejalan Kaki Tewas Mengenaskan

Sebelum melaksanakan baksos, lanjut Kapolda, seluruh personel diwajibkan untuk melakukan gerakan senam untuk meningkatkan daya tahan tubuh saat pelaksanakan bakti sosial yang dipusatkan dikawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Tidak hanya di Bundaran, baksos ini juga dilaku personel Polda Kalteng di sejumlah tempat-tempat Ibadah dan Pasar sehingga masyarakat paham arti bagaimana pencegahan dan antisipasi Covid-19 atau biasa disebut virus Corona.

“Ini semua adalah aksi menolak virus corona kususnya di Kalimantan Tengah,” tandasnya. (am)

 

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Gagas Raperda Penanganan Covid-19

Metro Palangka Raya

Lansia Ditemukan Tewas Mengapung di Parit

Metro Palangka Raya

Ngeri..39 Ribu Penduduk Kalteng Pecandu Narkoba

DPRD Kota

Legislator Kota Sarankan Pusat Hibahkan Aset Tak Terawat

Metro Palangka Raya

Nahas! Bocah SD di Palangka Raya Tewas Tenggelam 

Metro Palangka Raya

Dua Pelaku Pembobol Mobil Warga Barsel Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Kurang dari 24 Jam, Pencuri Ponsel Diringkus

DPRD Kota

Perkuat Imun Hadapi Perubahan Iklim