Home / Pemkab Kobar

Selasa, 17 Maret 2020 - 16:48 WIB

Akhirnya Pemkab Kobar Liburkan Sekolah TK, SD dan SMP

DILIBURKAN - Terkait antisipasi penyebaran Virus Corona, Pemkab Kobar mengambil keputusan meliburkan sekolah tingkat TK, SD, dan SMP, Selasa (17/3/2020). Foto : Yus

DILIBURKAN - Terkait antisipasi penyebaran Virus Corona, Pemkab Kobar mengambil keputusan meliburkan sekolah tingkat TK, SD, dan SMP, Selasa (17/3/2020). Foto : Yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin (Kobar), Hj Nurhidyah, memutuskan meliburkan seluruh sekolah TK, SD dan SMP terhitung sejak tanggal 18-31 Maret 2020, atau selama 14 hari ke depan. Keputusan itu diambil meski di Kobar belum ada warga yang dinyatakan positif corona.

“Untuk memutuskan mata rantai virus corona, salah satunya dengan meliburkan sekolah, warga diimbau untuk tidak panik,”kata Nurhidayah saat konferensi pers antisipasi virus corona, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga :  Pj Bupati Minta Kemacetan di depan Pelabuhan Panglima Utar Diatasi¬†

Menurutnya, sekolah yang diliburkan mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP yang merupakan kewenangan pemerintah daerah. Sementara untuk tingkat SMA/SMK merupakan kewenangan Pemprov Kalteng.

Dia pun sudah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kobar agar segera berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah di daerah setempat.

“Selama libur sekolah ini diharapkan kepada guru memberikan tugas untuk belajar di rumah masing-masing,” ujar Bupati.

Baca Juga :  RSUD Imanuddin Siapkan Satu Ruangan Isolasi Khusus Penanganan Virus Corona

Selain meliburkan sekolah, Nurhidayah juga mengimbau kepada seluruh orangtua murid melarang anaknya keluar rumah dan menghindari tempat-tempat keramaian.

“Bukan libur, karena ini sifatnya untuk pencegahan corona supaya anak-anak didik kita terlindungi dari penyebaran corona,”paparnya.

Nurhidayah juga menegaskan, masa libur sekolah tersebut kemungkinan diperpanjang jika virus corona sudah memasuki status darurat. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Katingan Buka Forum Diskusi Politik

DPRD Kobar

Bupati Kobar Serahkan Dua Ranperda

Pemkab Kobar

WFC Tahap II Berpeluang Dibangun di Kelurahan Raja

DPRD Kobar

Maksimalkan PAD, Pemkab Kobar Ajukan 7 Ranperda 

Kobar

Kunjungi Kobar, Kapolda Apresiasi Kekompakan FKPD

Kobar

Antisipasi Covid-19, KSOP Kumai Larang Kapal Asing Sandar di Kumai

Pemkab Kobar

Bupati Minta Wahana Baru Kobar Dijaga dan Dipelihara

Pemkab Kobar

Tahun 2020, Kobar Bangun Kawasan Fish Market di Kumai