Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 6 Februari 2020 - 15:59 WIB

Warga Jalan Arut Palangka Raya Ketakutan Diteror Tawon Ganas

Sarang tawon saat berada di tiang listrik Kamis (6/2).

Sarang tawon saat berada di tiang listrik Kamis (6/2).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Warga yang tinggal di sekitar Jalan Arut Palangka Raya belakangan terakhir dibuat ketakutan oleh serangan tawon yang biasa disebut warga tawon ndas. Sebelumnya tawon ini pernah menyengat satu keluarga di Jalan Garuda.

Tawon ini membikin sarang disebuah tiang listrik dekat dengan pemukiman warga Jalan Arut Bawah Kelurahan Palangka Kota Palangka Raya.

Evi (29) warga setempat mengatakan, keberadaan sarang tawon yang dikenal dengan keganasannya ini membuat mereka merasa takut karena rumahnya hanya berjarak 50 meter dari sarang tawon tersebut.

Baca Juga :  Mantap..PPID Kalteng Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

“Baru aja sih mas sarang tawon ini ada cuma kok udah gede banget kaya bola dan banyak terbang tawonnya,”kata Evi saat diwawancarai, Kamis (6/2/2020) siang.

Beberapa warga sudah melaporkan kejadian ini ke pihak ketua RT setempat agar bisa segera dievakuasi karena jalan tersebut adalah lalu lintas utama untuk masyarakat setempat.

Sementara itu, Tim Emergency Response Palangka Raya yang menerima laporan dari masyarakat sekitar langsung menuju lokasi dan melihat kondisi sarang tawon yang masih sangat aktif.

Baca Juga :  Digerebek Polisi, Belasan Pejudi Lari Kocar-Kacir

Jean Steve selaku ketua Emergency Response Palangka Raya membenarkan hal ini, setelah mendapat laporan tim ERP langsung mengecek keberadaan sarang tawon tersebut.

“Sudah kita cek dan benar adanya sarang tawon tersebut, nanti akan kita kordinasikan dengan pihak Damkar agar bisa secepatnya mengevakuasi karena tim kita dari ERP tidak memiliki alat kusus,”beber Jean.

Jean berharap bisa segera dimusnahkan karena banyaknya warga yang melintas di bawah sarang tersebut sehingga tidak lagi membahayakan masyarakat setempat terutama anak-anak. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Rampas Kalung Anak Kecil, Residivis Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Pelaku Penyebar Video Bugil ABG Pulpis Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Wamen LHK RI Tinjau Lokasi Penanganan Karhutla

Hukum Kriminal

Pesta Lem Fox, 12 Remaja Diangkut Polisi

Metro Palangka Raya

Laka Maut, Dua Bocah Tewas Dihantam Mobilio

Metro Palangka Raya

Lagi, Pasien Covid-19 Palangka Raya Meninggal

Metro Palangka Raya

Polisi Evakuasi Ular Sanca Panjang 3 Meter

Metro Palangka Raya

Ugal-ugalan, Empat Remaja Diangkut Polisi