Home / Kobar

Jumat, 14 Februari 2020 - 19:53 WIB

Tiga Rumah di Jalan Seroja Pangkalan Bun Berkobar

Petugas Damkar Kobar dibantu warga saat melakukan pemadaman api di lokasi kejadian Jumat (14/2/2020).

Petugas Damkar Kobar dibantu warga saat melakukan pemadaman api di lokasi kejadian Jumat (14/2/2020).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Kebakaran hebat menimpa tiga rumah  warga yang terletak di Jalan Utama Seroja RT 17 RW 08, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Jumat (14/2/2020) sore,  sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibat kejadian ini, tiga rumah warga tersebut hangus dilahap si jago api dengan rincian dua rusak parah dan satunya kerusakan sedang.

Dampak dari kebakaran ini tujuh Kepala Keluarga (KK) dengan rincian 9 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.Alhasil mereka pun memilih pasrah.

Lukman Hakim (60) warga setempat mengatakan, sumber api diketahui pihaknya  berasal dari arah rumah Misna, yang berada di tengah rumah Abdul Hamid dan Nafriansah. Api kemudian menjalar ke rumah Abdul Hamid dan disampingnya kemudian terus ke rumah Nafariansyah yang juga ketua RT.

Baca Juga :  Geger, Mayat Wanita Ditemukan Tergeletak di Parit




“Melihat api kami bergegas menelpon pemadam kebakaran. Namun karena ada kendala, langsung menelpon Pak Kasatpol PP dan Damkar, Lukman Hakim,”ungkap Lukman kepada awak media, Jumat (14/2/2020).

Sementara itu warga lainnya Maslanah menceritakan, saat melihat kejadian pihaknya mencoba meminta tolong warga. Saat itu juga warga langsung mendobrak rumah Misnah yang kebetulan tidak ada dirumah. Saat pintu didobrak  ternyata api sudah ada diruang tengah tempat TV.

Baca Juga :  Simpan Sabu 2,21 Gram, Dua Warga Kobar Diciduk Polisi

Terpisah Kasatpol PP dan Damkar Majerum Purni mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga dan langsung menurunkan 11 pemadam kebakaran, 8 unit dari Damkar, 2 unit dari BPBD dan 1 unit dari Korindo.

“Kami turunkan 11 unit Kebakaran karena di Jalan Seroja padat penduduknya, dan sekitar kurang lebih 45 menit petugas berhasil memadamkan api,” paparnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sudah 12 Ribu Pemudik Berangkat dari Bandara Iskandar 

Kobar

Terlambat, Anggota Satpol PP dan Damkar Dilarang Masuk

Kobar

Mantan Pj Kades Kerabu Ditetapkan Tersangka

Kobar

Kapolres Kobar Tinjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Telabang

Kobar

Pemkab Musnahkan Ratusan Botol Miras

Kobar

Kreatif, Napi Lapas Pangkalan Bun Buat Al-Quran Besar

Kobar

Nyambi Jualan Sabu, Juru Parkir Diringkus Polisi

Kobar

Dapur Rumah Warga Sidorejo Terbakar