Home / Kobar

Jumat, 14 Februari 2020 - 19:53 WIB

Tiga Rumah di Jalan Seroja Pangkalan Bun Berkobar

Petugas Damkar Kobar dibantu warga saat melakukan pemadaman api di lokasi kejadian Jumat (14/2/2020).

Petugas Damkar Kobar dibantu warga saat melakukan pemadaman api di lokasi kejadian Jumat (14/2/2020).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Kebakaran hebat menimpa tiga rumah  warga yang terletak di Jalan Utama Seroja RT 17 RW 08, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Jumat (14/2/2020) sore,  sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibat kejadian ini, tiga rumah warga tersebut hangus dilahap si jago api dengan rincian dua rusak parah dan satunya kerusakan sedang.

Dampak dari kebakaran ini tujuh Kepala Keluarga (KK) dengan rincian 9 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.Alhasil mereka pun memilih pasrah.

Lukman Hakim (60) warga setempat mengatakan, sumber api diketahui pihaknya  berasal dari arah rumah Misna, yang berada di tengah rumah Abdul Hamid dan Nafriansah. Api kemudian menjalar ke rumah Abdul Hamid dan disampingnya kemudian terus ke rumah Nafariansyah yang juga ketua RT.

Baca Juga :  4.967 Surat Suara Dimusnahkan, Ini Pesan Bupati

“Melihat api kami bergegas menelpon pemadam kebakaran. Namun karena ada kendala, langsung menelpon Pak Kasatpol PP dan Damkar, Lukman Hakim,”ungkap Lukman kepada awak media, Jumat (14/2/2020).

Sementara itu warga lainnya Maslanah menceritakan, saat melihat kejadian pihaknya mencoba meminta tolong warga. Saat itu juga warga langsung mendobrak rumah Misnah yang kebetulan tidak ada dirumah. Saat pintu didobrak  ternyata api sudah ada diruang tengah tempat TV.

Baca Juga :  Diseret Arus, Bocah 10 Tahun Hilang Tenggelam 

Terpisah Kasatpol PP dan Damkar Majerum Purni mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga dan langsung menurunkan 11 pemadam kebakaran, 8 unit dari Damkar, 2 unit dari BPBD dan 1 unit dari Korindo.

“Kami turunkan 11 unit Kebakaran karena di Jalan Seroja padat penduduknya, dan sekitar kurang lebih 45 menit petugas berhasil memadamkan api,” paparnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

135 CJH Kobar Divaksinasi Covid-19 

Kobar

27 Napi Lapas Pangkalan Bun Terima Remisi Natal

Kobar

Bejat, Oknum Ustaz Ponpes Cabuli 2 Ibu Hamil

Kobar

Dandim Siagakan Anggota Kodim Bantu Korban Banjir Aruta

Kobar

35 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi

Kobar

Tersengat Listrik, Tiga Karyawan Telkom Tewas, Tiga Lainnya Terluka

Kobar

Hadiri Natal Se-Kobar, Bupati Harapkan Jadi Momentum Semangat Bangun Daerah

Kobar

Loka POM Kobar Sita Kosmetik Ilegal
error: Content is protected !!