Home / DPRD Kota

Rabu, 12 Februari 2020 - 12:29 WIB

Tahun Ini, Komisi C Fokus Bantu Kembangkan Pariwisata Palangka Raya

Wakil Ketua Komisi C, M. Hasan Busyairi.

Wakil Ketua Komisi C, M. Hasan Busyairi.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Masing-masing Komisi DPRD Kota Palangka Raya memaparkan hasil kunjungan kerja yang dilakukan beberapa waktu, bertempat diruang rapat Komisi DPRD Kota Palangka Raya. Berdasarkan hasil kunker, bidang pariwisata menjadi salah satu fokus perhatian terkait dengan pengembangan wisata di Kota Palangka Raya.

Wakil Ketua Komisi C, M. Hasan Busyairi mengatakan, bahwa Komisi C yang membidangi kesejahteraan Rakyat melaksanakan ke Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Kunjungan ini terkait dengan publikasi promosi kebudayaan dan pariwisata daerah.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Waspada Karhutla

“Dipilihnya kedua daerah ini karena secara kondisi sosiologis dan geografis wilayah tersebut mirip dengan Kota Palangka Raya, yang membedakan di Banjarmasin pengelolaan sektor pariwisata sudah cukup bagus,” jelas Hasan.

Hal ini terlihat dari penataan hingga upaya dalam menggali potrensi yang bisa diangkat sebagai destinasi wisata, selain itu sistem promosi yang dilakukan sudah sangat bagus dan diakui secara nasional.

Menurut Hasan upaya yang dilakukan Pemkot Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Laut dapat diterapkan di Kota Palangka Raya. Pemko Palangka Raya sendiri telah menetapkan tiga detinasi wisata unggulan.

Baca Juga :  Dewan Dukung Palangka Raya Jadi Kota Layak Anak

“Pada kesempatan in kami menggali bagaimana pengelolaan wisata yang maksimal, dan menarik wisatawan local maupun mancanegara,” ujar Hasan.

Ditambahkan Hasan, wisatawan mancanegara merupakan salah satu target yang coba digaet pihaknya agar wisata di ‘Kota Cantik’ mampu mendunia dan dikenal hingga keluar negeri. Dengan begitu, dampak lain seperti peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar mampu tercapai. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Fasilitas Lapas Perlu Dibenahi

DPRD Kota

Orang Tua Diminta Tetap Perhatikan Gizi Anak

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Kerjasama Antar Pemerintah Daerah

DPRD Kota

Dewan Dorong Monitoring ASN Secara Berkala

DPRD Kota

Dewan Sarankan Pemko Bersikap Tegas

DPRD Kota

Komisi C DPRD Kota Gelar RDP dengan BPJS Kesehatan

DPRD Kota

Dewan Dukung Program Pro Rakyat Pemko Palangka Raya

DPRD Kota

Dewan Dukung Kota Palangka Raya Miliki Mal Pelayanan Publik
error: Content is protected !!