Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 14 Februari 2020 - 21:27 WIB

Satu Tersangka Kasus Korupsi APBD Katingan Kabur ke Luar Negeri

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hnedra Rochmawan saat memperlihatkan poto tersangka yang melarikandiri keluar negeri Jumat (14/2/2020).

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hnedra Rochmawan saat memperlihatkan poto tersangka yang melarikandiri keluar negeri Jumat (14/2/2020).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah telah menetapkan empat tersangka kasus korupsi pengelolaan dana APBD Kabupaten Katingan satu diantaranya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Tiga orang tersebut yakni Yantengli,Teklie dan Teguh Handoko sementara itu Heriyanto Candra yang saat ini masih dalam pengejaran petugas Polda Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan saat dikonfirmasi KaltengEkspres.com, Jumat (14/2/2020) sore, mengatakan, pelaku yang saat ini masuk daftar DPO berperan sebagai penghubung antara Teguh Handoko mantan kepala Kas Bank BTN dan Yantengli dan yang memegang rekening milik Teguh Handoko.

Baca Juga :  Sugianto-Edy Kukuhkan Tim Kampanye Pulang Pisau

“Saat ini yang bersangkutan masih kami lakukan pengejaran,” kata Kabid Humas.

Dalam kasus ini yang menyerahkan semua persyaratan guna menyimpan dana dari Pemda seperti formulir permohonan, Spesimen tanda tangan dan penarikan dana direkening Pemkab Kabupaten Katingan adalah Heriyanto Candra.

Baca Juga :  Karyawan SPBU Tewas Usai Mengalami Laka Tunggal

“Kita belum mengetahui berapa jumlah uang yang dibawa kabur Heriyanto Candra ini,”imbuh Hendra.

Untuk upaya pengejaran pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional Polri di Jakarta. Berdasarkan informasi pelaku diduga melarikan diri ke Luar Negeri pada 10 Desember 2018 lalu.

“Kita sudah tetapkan sebagai DPO dan menyurati Divisi Hubungan Internasional Polri apabila melihat pelaku agar dilakukan penangkapan,”tegas Pria dengan tiga melati dipundaknya. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Boyolali Belajar ke Dewan Kota Palangka Raya

Metro Palangka Raya

BPS Kalteng : Kenaikan BBM Picu Inflasi Daerah

Metro Palangka Raya

Arton Dohong Nahkodai DPD PDIP Kalteng

Metro Palangka Raya

Kaget Kedatangan Polisi, Satu PSK Kabur dalam Keadaan Setengah Telanjang

Metro Palangka Raya

Asyik Tertidur, Laptop dan Ponsel Mahasiswi Digondol MalingĀ 

Hukum Kriminal

Dua Budak Sabu Dibekuk Tim Raimas Back Bone

Metro Palangka Raya

Kalteng Jadi Sasaran Peredaran Narkoba Jaringan Internasional

DPRD Kota

Pemilih Milenial Berpotensi di Pemilu 2024