Home / Kobar

Jumat, 21 Februari 2020 - 20:50 WIB

Residivis Pencuri Ponsel Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Jumat (21/2).

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Jumat (21/2).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Aksi Aldi Syahputra (19) warga Kelurahan Raja Seberang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, berakhir dibalik jeruji besi.

Residivias spesialiasi pencuri ponsel ini ditangkap karena melakukan aksi pencurian sebuah telpon seluler (ponsel) milik salah seorang warga di Masjid Sirajul Muhtadin Kelurahan Baru Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar, Senin (17/2/2020) lalu.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Tri Wibowo mengatakan, aksi pencurian tersebut bermula saat korban Sanusi (43) menyimpan tas selempang miliknya yang berisi ponsel merk Oppo A 5S serta uang tunai sebesar Rp. 600 ribu, di teras masjid ketika ditinggal sebentar mengambil air wudhu.

Baca Juga :  Strong Man Kapolres Cup Diikuti Antusias Warga

Mengetahui ponselnya raib, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kobar. Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dengan melacak keberadaan ponsel tersebut. Kemudian anggota berhasil meringkusnya.

“Saat diintrogasi, pelaku mengakui bahwa melakukan pencurian di lokasi Masjid Sirajul Muhtadin. Namun barang bukti hasil curiannya sudah dijual kepada seorang laki – laki yang berada di Kel. Baru dan sudah kita amankan juga,”ungkap Tri Wibowo.

Baca Juga :  Dua Kurir Sabu Kobar Diringkus Polisi

Saat ini pelaku telah menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolres Kobar. Akibat ulahnya, ia dijerat pasal dijerat Pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman 5 tahun penjara. (hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Jalur Perairan Menuju TNTP Ditutup

Kobar

Kelotok Bermuatan Tiga Penumpang Terbalik, Satu Hilang Tenggelam

Kobar

Polres Kobar Limpahkan Berkas Perkara Ilegal Minning

Kobar

Budidaya Kopi Liberika,Kumpai Batu Atas Menuju Kampung Kopi

Kobar

Tragis..Atlet Sepak Takraw Kobar Tewas Terlindas Truk

Kobar

Enam Fraksi Tak Setujui Satu Ranperda Usulan Pemkab Kobar

Kobar

Tabrak Truk, Pemotor Tewas di tempat 

Kobar

Kalteng Genjot Ekspor Minyak Kelapa Sawit