Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 5 Februari 2020 - 20:54 WIB

Posting Hasil Curian Dijual di Facebook, Mahasiswa Ini Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan anggota Polsek Pahandut.

Tersangka saat diamankan anggota Polsek Pahandut.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Unit Resmob Polsek PahandutĀ  meringkus seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Palangka Raya berinisial MS (27). Pemuda ini ditangkap karena menjadi pelaku pencurian dengan pemberatan (curat). Aksi pencurian ini dilakukan pelaku di sebuah rumah yang terletak di Jalan Sepakat Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Selasa (28/1/2020) pukul 21.30 WIB.

Dari lokasi tersebut, pelaku berhasil membawa kabur Notebook senilai Rp 4 juta milik koeban. Pelaku diamankan petugas saat berada di Rumah Sakit Betang Pambelum Jalan Tjilik Riwut Km 6 sekitar pukul 23.30 WIB.

Baca Juga :  Langgar Prokes, Pengunjung Kafe Dibubarkan Polisi

Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata membenarkan kejadian ini. Menurut dia, penangkapan terhadap pelaku berawal saat pihaknya menerima laporan dari korban. Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya melakukan penyelidikan dan mengetahui pelaku dari postingan barang hasil curian di Facebook.

Saat itu pelaku ini menjual barang curiannya ini melalui Facebook di forum jual beli Palangka Raya. Petugas melakukan patroli cyber dan mendapatkan informasi bahwa pelaku memposting Notebook tersebut di Facebook karena sesuai dengan ciri-cirinya.

Baca Juga :  KPU Kalteng Bakal Gelar Rekapitulasi dengan Prokes Ketat

“Pelaku memposting hasil curiannya di media sosial dan langsung dilakukan Lidik hingga akhirnya pelaku dapat diamankan,”imbuh Kapolsek.

Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp 4 juta rupiah dan kini pelaku sudah di tahan di Polsek Pahandut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (am)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dorong Monitoring ASN Secara Berkala

Metro Palangka Raya

Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Kicauan Marcus Tuwan di Medsos Dilaporkan ke Polda Kalteng

Hukum Kriminal

Kasus Pengrusakan Pondok Resmi Dilaporkan ke Pihak Kepolisian

Metro Palangka Raya

Pengedar Sabu Jalur Pelairan Dibekuk Ditpolairud Polda Kalteng

Metro Palangka Raya

Polisi Kejar Tiga Buronan Perampok Sarang Walet

DPRD Kota

DPRD Kota Tetapkan Susunan Keanggotaan Banmus

Metro Palangka Raya

Ponsel Staf Kantor Golkar Palangka Raya Ditilap MalingĀ