Home / Kotim

Senin, 3 Februari 2020 - 20:17 WIB

Polisi Gerebek Sarang Pengedar Sabu Baamang, Tiga Orang Ditangkap

Ketiga tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim Senin (3/2/2020).

Ketiga tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim Senin (3/2/2020).

SAMPIT, KaltengEkspres.comРJajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim menggerebek sebuah rumah yang diduga menjadi sarang pengedar sabu  terletak di Jalan Hasan Mansyur Rt. 042 Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim digerebek polisi.  Dari lokasi ini, petugas menangkap tiga orang pengedar, Minggu (2/2/2020) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Ketiga pelaku ini bernama Agung(42), Rahmad (25) dan Siti (35). Ketiganya tak berkutik saat diringkus petugas, bersama barang bukti dua bungkus plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,57 gram kemudian satu pak plastik klip kecil, satu buah potongan sedotan plastik warna putih, dua buah Hp dan juga uang tunai senilai Rp 350 ribu rupiah.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Narkoba Iptu Arasi mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku ini berawal dari laporan masyarakat yang menyebut bahwa di rumah tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba oleh ketuga pelaku.

Baca Juga :  Masyarakat Tak Khawatir Lagi Lewati Jembatan Handil Gayam

“Mendapat laporan ini kami langsung bergerak melakukan penyelidikan ke sebuah rumah yang terletak di Jalan Hasan Mansyur tersebut. Setelah melakukan pengintaian didaerah setempat hingga akhirnya ketiga pelaku berhasil kita tangkap,”ujar Arasi.

Baca Juga :  Wartawan Kotim Antusias Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Usai ditangkap, ketiga tersangka beserta barang buktinya langsung diamankan di Mapolres Kotim untuk di mintai keterangan guna di lakukan lidik dan pengembangan lebih lanjut.

Atas perbuatanya ini, ketiga pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.(RY)

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Mantan Wakil Bupati Kotim Tutup Usia

Kotim

Pasok Sabu, Dua Napi Lapas Sampit Kembali Ditangkap Polisi

Kotim

Satgas TMMD Kodim 1015 Sampit Bangun Pos Terpadu di Pulau Hanaut

Kotim

Tidak Hanya Diperbaiki, Jembatan Sasaran TMMD Juga Dibikin Cantik

Kotim

Peserta Antusias Mengikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Kotim

Polres Kotim Gagalkan Peredaran Sabu Hampir 1 Kg

Kotim

Jelang Nataru, Harga Bahan Pokok di Sampit Mulai Naik

Kotim

Pengedar Terciduk Saat Menyimpan Sabu di Kandang Ayam