Home / Kotim

Minggu, 23 Februari 2020 - 17:56 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran 3 Ons Lebih Sabu di Kotim

Kapolres Kotim AKBP Rommel saat mengintrogasi salah seorang pelaku Minggu (23/2/2020).

Kapolres Kotim AKBP Rommel saat mengintrogasi salah seorang pelaku Minggu (23/2/2020).

SAMPIT, KaltengEkspres.com– Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Kotim berhasil menggagalkan beredarnya narkoba jenis sabu dalam jumlah cukup besar di Kabupaten Kotim. Ini seiring ditangkapnya dua pengedar beda jaringan berinisial YL da IA, Minggu (23/02/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedua pria ini ditangkap di lokasi berbeda, yakni YL dibekuk Polisi di Jalan Teratai 3 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan MB Ketapang, dari tangannya diamankan barang bukti sabu seberat 5 Gram dan setengah butir Inek beserta alat isapnya.

Sementara pelaku kedua IA, dibekuk Polisi di Jalan Kopi Selatan, dari tangannya diamankan barang bukti tiga paket berukuran besar berisi sabu dengan berat total seberat 3 Ons atau 300 gram.

Baca Juga :  Irawati Minta Pengedar Sabu Dihukum Mati

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan, dua pengedar sabu ini ditangkap berawal dari adanya penyelidikan anggota Satresnarkoba Polres Kotim yang mendapat informasi bahwa kedua pengedar beda jaringan ini sering mengedarkan narkoba di wilayah setempat. Menindaklanjuti informasi ini, anggota melakukan penyelidikan dan meringkus keduanya di tempat berbeda.

“Kedua pelaku ini tidak saling berkaitan, mereka beda jaringan. Saat ini kedua tersangka telah diamankan di Mapolres Kotim. Kasus ini kami kembangkan guna mengungkap bandar pemasok barang haram tersebut,”ungkap Rommel kepada awak media Minggu (23/2/2020).

Baca Juga :  Halikin Resmi Jabat Sekda Kotim Definitif

Atas perbuatannya ini lanjut Kapolres, kedua pelaku dijerat pasal 112 atau 114 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 6-20 tahun penjara.

“Kami tidak akan membuang ruang untuk pelaku Narkoba di wilayah hukum Polres Kotim. Karena itu bagi masyarakat Kotim, jika mengetahui adanya peredaran gelap Narkotika segera laporkan kepada kami sehingga kita bisa cepat memberatas kejahatan tersebut,” tandasnya. (RY)

Share :

Baca Juga

Kotim

Program TMMD Reguler ke-109 Akan Selalu Dikenang

Kotim

Sering Gangguan, Pelayanan Pembuatan e-KTP di Disdukcapil Kotim Dikeluhkan Warga

Kotim

Selesainya Sasaran Fisik TMMD, karena Semangat dan Kekompakan Masyarakat dan TNI

Kotim

Pengedar 38 Paket Sabu Diringkus Polisi

Kotim

Pria Tanpa Busana Ditemukan Membusuk di Semak

Kotim

Gagal Fokus, Pengendara Mobil Avanza Nyungsep ke Selokan

Kotim

Bapenda Usul Prioritas Pembangunan Bagi Kecamatan Tertib Pajak

Kotim

Bandar Zenith di Kotim Dibekuk Polisi, 5.400 Butir Zenith Diamankan