Home / Kotim

Minggu, 23 Februari 2020 - 17:56 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran 3 Ons Lebih Sabu di Kotim

Kapolres Kotim AKBP Rommel saat mengintrogasi salah seorang pelaku Minggu (23/2/2020).

Kapolres Kotim AKBP Rommel saat mengintrogasi salah seorang pelaku Minggu (23/2/2020).

SAMPIT, KaltengEkspres.com– Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Kotim berhasil menggagalkan beredarnya narkoba jenis sabu dalam jumlah cukup besar di Kabupaten Kotim. Ini seiring ditangkapnya dua pengedar beda jaringan berinisial YL da IA, Minggu (23/02/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedua pria ini ditangkap di lokasi berbeda, yakni YL dibekuk Polisi di Jalan Teratai 3 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan MB Ketapang, dari tangannya diamankan barang bukti sabu seberat 5 Gram dan setengah butir Inek beserta alat isapnya.

Sementara pelaku kedua IA, dibekuk Polisi di Jalan Kopi Selatan, dari tangannya diamankan barang bukti tiga paket berukuran besar berisi sabu dengan berat total seberat 3 Ons atau 300 gram.

Baca Juga :  Lakatunggal, Dua Remaja Terkapar, Satu Tewas di TKP

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan, dua pengedar sabu ini ditangkap berawal dari adanya penyelidikan anggota Satresnarkoba Polres Kotim yang mendapat informasi bahwa kedua pengedar beda jaringan ini sering mengedarkan narkoba di wilayah setempat. Menindaklanjuti informasi ini, anggota melakukan penyelidikan dan meringkus keduanya di tempat berbeda.

“Kedua pelaku ini tidak saling berkaitan, mereka beda jaringan. Saat ini kedua tersangka telah diamankan di Mapolres Kotim. Kasus ini kami kembangkan guna mengungkap bandar pemasok barang haram tersebut,”ungkap Rommel kepada awak media Minggu (23/2/2020).

Baca Juga :  Kesuksesan TMMD Bukti Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Atas perbuatannya ini lanjut Kapolres, kedua pelaku dijerat pasal 112 atau 114 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 6-20 tahun penjara.

“Kami tidak akan membuang ruang untuk pelaku Narkoba di wilayah hukum Polres Kotim. Karena itu bagi masyarakat Kotim, jika mengetahui adanya peredaran gelap Narkotika segera laporkan kepada kami sehingga kita bisa cepat memberatas kejahatan tersebut,” tandasnya. (RY)

Share :

Baca Juga

Kotim

Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Warga Desa Babirah dan Bapinang HilirĀ 

Kotim

Kotim Berduka, Ribuan Masyarakat Hadiri Pemakaman Guru Muhammad Asri

Kotim

Satu Korban Tewas di Kebun Sawit Warga Jogjakarta, Sempat Menghubungi Anaknya Sebelum Tewas

Kotim

Embat Peralatan Musala, Dua Kawanan Pencuri Dibekuk Polisi

Kotim

Depresi, Pria Paruh Baya Nekat Gantung DiriĀ 

Kotim

Bejat, Dukun Cabul Setubuhi Istri Orang

Kotim

Ini Tanggapan Ketua DPRD Kotim terkait TMMD Reguler ke-109

Kotim

Pengedar Terciduk Saat Menyimpan Sabu di Kandang Ayam
error: Content is protected !!