Home / DPRD Kotim

Minggu, 2 Februari 2020 - 17:07 WIB

Permasalahan Anak Jalanan Harus Disikapi Serius

Ketua DPRD Kotim Rinie.

Ketua DPRD Kotim Rinie.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Dra Rinie meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim untuk serius menangani anak jalanan yang semakin banyak bermunculan.

“Adanya anak kecil yang berada diperempatan untuk berjualan membuat saya miris melihatnya. Tempat mereka bukan disitu tapi di sekolah, hal ini harus ada solusi yang diberikan oleh pemerintah,” kata Rinie di Sampit, Minggu (02/02/2020).

Menurut Rinie, keberadaan anak jalanan ini kembali menjadi perhatian masyarakat. Hal itu karena mereka sering terlihat berada di perempatan jalan lampu merah dan mengamen dari rumah makan ke rumah makan.

Baca Juga :  Dukung Pengembangan Pantai Ujung Pandaran

“Permasalahan ini bukan hal yang baru. Untuk bisa menyelesailkannya harus disikapi dengan serius dan berkesinambungan,” jelas Rinie.

Rinie meyakini bahwa Pemkab Kotim bisa menanggulangi dan mencarikan solusi masalah ini agar tidak bertambah parah, melalui pendekatan yang dilakukan dengan baik kepada orang tua anak jalanan tersebut.

“Permasalahan sosial ini perlu dilakukan patroli untuk memantau terus menerus. Masa depan anak-anak harus kita selamatan, tugas kitalah bersama-sama mengatasi permasalahan ini,” paparnya.

Baca Juga :  Truk Bermuatan Melebihi Tonase Dilarang Melintas dalam Kota

Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap agar pihak kepolisian terus mengawasi. Terutama terkait munculnya kelompak-kelompok remaja, jangan sampai membuat onar dan meresahkan masyarakat seperti adanya tawuran, narkoba dan tindakan kriminal. (br)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Komisi IV Cek Pembangunan Jalan Penghubung Kecamatan Cempaga – Seranau

DPRD Kotim

Stop Pembuangan Limbah ke Sungai

DPRD Kotim

Dukungan Pembinaan Atlet Daerah Masih Kurang

DPRD Kotim

Antisipasi Covid-19, Dewan Desak Pemkab Surati PBS se-Kotim

DPRD Kotim

Dinkes Kotim Diminta Aktif Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

DPRD Kotim

Pemkab Kotim Belum Mampu Realisasikan Bantuan Sembako

DPRD Kotim

Dewan Imbau Masyarakat Waspada Serangan Buaya

DPRD Kotim

Dewan Usul Percepat Pelantikan Bupati Terpilih