Home / Katingan

Kamis, 13 Februari 2020 - 19:36 WIB

Pengedar Sabu Katingan Hilir Disergap di Desa Hampalit

Anggota Satresnarkoba saat menggeledah pelaku bersama barbuk sabu seusai disergap.

Anggota Satresnarkoba saat menggeledah pelaku bersama barbuk sabu seusai disergap.

KASONGAN, KaltengEkspres.com Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Katingan meringkus salah seorang warga bernama Juminto alias Iti (29). Warga Desa Parit yang sekarang tinggal di Desa Bukit Raya Rt 009 Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotim ini, ditangkap karena kedapatan membawa dua 2 paket sabu seberat 6.83 gram, di Jalan Tumbang Samba KM 1 Desa Hampalit Kecamatan Katingin Hilir Kabupaten Katingan, Selasa (11/2/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolres Katingan, AKBP.Andri Siswan Ansyah SIK melalui Kasatnarkoba, Iptu M. Yosef Sukmawijaya ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku ini. Menurut dia, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota Satresnarkoba Polres Katingan mendapat informasi dari masyarakat mengenai peredaran narkotika jenis sabu diwilayah Katingan Hilir.

Baca Juga :  Program Pembangunan Daerah Segera DilaksanakanĀ 

“Menindaklanjuti informasi ini, anggota melakukan penyelidikan dan saat melakukan penyelidikan didapat informasi bahwa akan ada seseorang yang akan melakukan transaksi di daerah Km. 01 Jalan Tumbang Samba. Bergerak cepat anggota melakukan pemantauan disekitar TKP dan mencurigai sebuah mobil Toyota Ayla warna putih yang berhenti dipinggir jalan di depan sebuah warung,”ungkap Yosef kepada awak media, Kamis (13/2/2020).

Seketika anggota langsung menyergap pelaku,setelah diintrogasi anggota, pelaku mengaku akan melakukan transaksi sabu dengan seseorang kemudian salah satu anggota meminta bantuan kepada salah satu masyarakat sekitar untuk menyaksikan penggeledahan badan dan mobil.

Baca Juga :  Hasil Reses Tidak Pernah Direspon

“Dari hasil penggeledahan ditemukan didalam saku baju depan sebelah kiri 2 paket narkotika jenis sabu, atas perbuatannya tersangka dan barang bukti yang ditemukan tersebut diamankan ke Polres Katingan untuk proses hukum lebih lanjut,”papar Kasatnarkoba.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5-20 tahun penjara. (MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Katingan

TRAGIS!! Tergilas Mesin, Penambang Emas di Katingan Tewas Tenggelam

Katingan

Dua Pengendara Motor Tabrakan, Satu Orang Tewas

Katingan

Ini Diduga Penyebab Diaulhaq Tenggelam

Katingan

Fraksi PKB Pertanyaan Raperda Penyertaan Modal Bank Kalteng

Katingan

Maju Pilkada Katingan, Sakariyas Kembalikan Mobdin

Katingan

Polres Katingan Musnahkan Sabu 1,2 Ons

Katingan

Acara Adat Berakhir Perkelahian, Satu Orang Nyaris Tewas Dibacok

Katingan

Sejumlah Agenda Dijadwalkan Bulan Ini