Home / Kotim

Jumat, 7 Februari 2020 - 11:13 WIB

Pemuda Jalan Juanda 24 Dibekuk Polisi Mengedar Sabu

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim Jumat (7/2/2020).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim Jumat (7/2/2020).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba)  Polres Kotim meringkus seorang pemuda bernama Muhamad Rizali alias Zali (22). Pemuda ini ditangkap dikediamannya yang terletak di Jalan Ir H Juanda 24 RT 002 RW 001 Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit Kabupaten Kotim, Kamis (6/2/2020).

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 paket sabu dengan berat kotor keseluruhan 1,22 gram.

Baca Juga :  Proyek Penataan Makam Disebut Dikerjakan Pasutri 

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Narkoba Iptu Arasi mengatakan, penangkapan terhadap tersangka ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebut di daerah setempat terjadi peredaran gelap narkotika.

“Menindaklanjuti informasi ini, kami melakukan penyelidikan dan pengintaian dan akhirnya pelaku berhasil menangkap pelaku dikediamannya,”ungkap Arasi kepada awak media, Jum’at (7/2).

Saat ini lanjut dia, pelaku beserta barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Kotim guna menjalani penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Baca Juga :  Ini Daftar 11 Korban Tewas Lakalantas di Pundu Asal Kalbar

“Saat dilakukan penangkapan pelaku mengakui barang tersebut adalah miliknya, dan selanjutnya terlapor beserta barang buktinya sudah diamankan ke Mapolres Kotim guna diproses lebih lanjut,”paparnya.

Atas perbuatannya,pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 junto pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 25 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.(RY)

Share :

Baca Juga

Kotim

Kasus Suap Penerimaan Tenaga Kontrak Dipertanyakan

Kotim

Terlindas Truk, Pelajar SMP Patah Kaki

Kotim

Relawan Kotim Berhasil Kumpulkan Dana Belasan Juta 

Kotim

Bejat! Cabuli Bocah SD, Warga Samuda Diringkus Polisi 

Kotim

Curi Sepeda Motor, Dwi Diringkus Polisi

Kotim

Jadikan Semangat Gotong Royong Sebagai Warisan Budaya

Kotim

Pembangunan Prasasti TMMD Dikebut

Kotim

Wanita Berusia 40 Tahun di Desa Pelantaran Ditemukan Tewas