Home / DPRD Kota

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:50 WIB

Pemko Diminta Cari Solusi Bagi Honorer

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kota Palangka Raya H. M. Khemal Nasery mengatakan, bahwa pemerintah harus memiliki solusi jika wacana penghapusan tenaga honorer diberlakukan. Pasalnya banyak yang menggantungkan hidupnya sebagai tenaga honorer khususnya yang ada di Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Pemko Palangka Raya  dalam hal ini harus menemukan solusi yang bijak atas wacana pemerintah pusat tersebut,” ujar Khemal.

Menurutnya, penghapusan tenaga honorer dinilai kurang tepat lantaran menyangkut kehidupan dan penghidupan dari banyak orang yang menggantungkan hidupnya dari pekerjaan sebagai pegawai tidak tetap (PTT) di pemerintahan daerah tersebut.

Baca Juga :  Warga Kota Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan di Musim Pancaroba

Khemal menyebutkan tenaga honorer untuk Pemko Palangka Raya mencapai lebih dari seribu orang. Dikhawatirkan jika benar wacana tersebut terealisasi maka akan banyak orang yang kehilangan pekerjaan.

“Terlebih bagi mereka yang telah mengabdikan dirinya untuk bekerja sebagai PTT selama belasan bahkan puluhan tahun. Usiaakan menjadi kendala bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” ujar politisi golkar ini.

Baca Juga :  Komisi B Dukung Pengembangan Bawang Merah

Khemal mengharapkan agar pemerintah kotabdapat segera menemukan solusi yang lebih baik dan efisien selain penghapusan PTT.

Sebab sedikit banyaknya dinamika dalam berputarnya roda pemerintahan daerah saat ini, lanjutnya, PTT turut ambil bagian dalam menyukseskan pelayanan publik. Dengan keterbatasan jumlah ASN yang ada, maka PTT akan mampu menutupi kekurangan SDM yang dimiliki pemerintah. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Sukseskan Pilkada dengan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Perusahaan Diimbau Tidak Telat Bayar THR

DPRD Kota

Dewan Minta Kualitas Produk UMKM Ditingkatkan

DPRD Kota

Dewan Nilai Partisipasi Masyarakat di Pilkada Kota Sangat Bagus

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Tingkatkan Kesadaran Dalam Menjaga Kebersihan

DPRD Kota

Legislator Kota Dorong Pemkot Kembangkan Peternak Lokal

DPRD Kota

Koperasi Diminta Berinovasi

DPRD Kota

Dewan Terima LKPJ Wali Kota Palangka Raya
error: Content is protected !!