Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 25 Februari 2020 - 21:21 WIB

Pedagang Sayur Keliling Jadi Korban Hipnosis, Uang Rp 1,4 Juta Raib Dibawa Kabur 

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Seorang penjual sayur keliling yang mempunyai banyak langganan di Jalan Galaxi Kota Palangka Raya menjadi korban hipnosis yang dilakukan oleh seorang perempuan tidak dikenal, Minggu (23/2/2020) sekira pukul 07.30 WIB.

Kejadian berawal saat bibi sayur bernama Salifah (60) sedang menjajakan dagangannya tiba-tiba didatangi seorang perempuan dan berpura-pura belanja dan memilih beberapa dagangan diantara ikan nila, timun,bawang,jeruk nipis dan cabai dengan total harga Rp 31 ribu.

Pelaku ini juga meminta pedagang sayur ini untuk membersihkan ikan nila tersebut. Saat sedang duduk membersihkan ikan pelaku langsung mengambil tas yang berisikan uang senilai Rp 1,4 juta.

Baca Juga :  Jinakkan Api, Petugas Pemadam Kebakaran Terjatuh dan Pingsan

“Saat itu saya sedang membersihkan ikan yang dia beli tapi setelah selesai orang itu kabur dan tas yang tergantung digerobak hilang,” kata Salfiah kepada KaltengEkspres.com Selasa (25/2/2020) sore.

Diceritakan Salfiah, dia saat itu tak sadar bahwa uang didalam tas miliknya hilang dan langsung meminta tolong kepada orang disekitar dan dilakukan pengejaran sudah tidak ketemu lagi.

Akibat kejadian tersebut pedagang sayur yang sudah 6 bulan berjualan sayur keliling di Jalan Galaxi ini harus mengalami kerugian. Padahal sebagian uang itu akan digunakan untuk berobat.

Baca Juga :  PLN Serahkan Sertifikat Energi Terbarukan untuk 5 Istana Kepresidenan

Salfiah yang hidup hanya sebatang kara di sebuah barak di Jalan Anggur Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya ini hanya bisa ikhlas dan semoga pelaku ini sadar bahwa perbuatannya itu tidak baik.

“Rejeki sudah ada yang mengatur mudahan nanti saya dapat gantinya padahal uang itu sebagian mau buat berobat karena saya sakit sesak nafas,” ungkapnya sambil meneteskan air mata. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Polisi Tangkap Pembakar Lahan di Pahandut Kota

Hukum Kriminal

Dua Pencuri Diamuk Massa Buronan Polres Pulang Pisau

DPRD Kota

Warga Diingatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Metro Palangka Raya

Kernet Taksi Travel Nyambi Jadi Germo Prostitusi Online 

Metro Palangka Raya

Geger, Warga Flamboyan Tewas Gantung Diri

Metro Palangka Raya

KPU Kalteng Gelar Nonbar Film Suara April

Metro Palangka Raya

PLN Teken MoU Pengembangan EBT dengan 9 Perusahaan China 

DPRD Kota

Realisasi Smart City Pemko Dipertanyakan