Home / Kobar

Kamis, 6 Februari 2020 - 14:50 WIB

Operasi Hunting Satlantas Bidik Kendaraan Knalpot Bising

Anggota Satlantas Polres Kobar saat merazia pengendara knalpot bising Kamis (6/2/2020).

Anggota Satlantas Polres Kobar saat merazia pengendara knalpot bising Kamis (6/2/2020).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar giat razia sistem hunting terhadap kendaraan roda dua yang berknalpot bising atau knalpot racing. Razia ini dilaksanakan keliling seputar ruas jalan dalam Kota Pangkalan Bun dan sekitarnya.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin melalui Kanit Turjawali Aiptu Agus Marsudianto mengatakan, operasi sistem hunting tersebut digelar di beberapa titik jalan utama, Kamis (06/2/2020).  Diantaranya adalah Jalan Hasanudin Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar.

Baca Juga :  Ngantuk, Sopir Truk Tabrak Pemotor, Satu Orang Tewas

“Razia knalpot suara bising diawali dari banyaknya aduan masyarakat. Selain itu, satuan lalu lintas Polres Kobar juga telah mendapat intruksi langsung dari Kapolres untuk menertibkan kendaraan bersuara bising itu,” kata Agus Marsudianto kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (6/2/2020).

Atas dasar itu, lanjut dia, pihaknya melaksanakan giat rutin razia knalpot racing dengan menindak di tempat para pengendara tersebut. Tak hanya ditilang, knalpot racing juga bakal dimusnakan dengan cara dipotong, dan meminta pemilik motor untuk segera mengganti dengan knalpot standar.

Baca Juga :  Dua Pengendara Dibawah Umur Diciduk Polisi

“Intinya saat ini kami sudah mulai mengambil tindakan tegas terhadap pengendara knalpot blong tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap saat. Khususnya di area ramai kendaraan atau jalur utama,”ungkapnya.

Selain menindak knalpot racing, pada giat tersebut pihaknya juga mendapati beberapa pengendara tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, baik, SIM, STNK serta tanpa kaca spion, plat kendaraan dan tak menggunakan helm. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Polisi Bekuk Empat Komplotan Pencuri 27 Ekor Sapi Milik PT GSPP

Kobar

Korupsi Dana PNPM, Ketua BKAD Kumai Ditahan Kejaksaan

Kobar

Selama Pandemi Covid-19, Angka Kehamilan di Kobar Naik 30 Persen

Kobar

Pemkab Kobar Usul Pembangunan SMK Perikanan dan Pariwisata

Kobar

TNI AD Buka Pendaftaran Bagi Lulusan SMP

Kobar

27 Napi Diusulkan Dapat Remisi Natal Dan Tahun Baru

Kobar

Dewan Dorong Peran Pemkab Kobar Bina Pelaku Wisata

Kobar

Curi Ikan Arwana Majikan, Pembantu Diciduk Polisi
error: Content is protected !!