Home / Kotim

Jumat, 28 Februari 2020 - 16:49 WIB

Napi Lapas Sampit Terciduk Mengedarkan 7 Paket Sabu

SAMPIT, KaltengEkspres.com -Seorang warga binaan Lambaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Sampit bernama Agus Eko Purnomo (28) terciduk salah seorang pejaga lapas kedapatan membawa barang bukti 7 paket sabu seberat 0,32 gram.

Napi yang tersandung kasus narkoba diketahui sebagai kurir tersebut, tak jera berbuat ulah. Ia kembali menjalankan bisnis haram dengan melakukan peredaran gelap narkoba d idalam lapas.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatres Narkoba Iptu Arasi mengatakan, pihaknya baru saja menerima laporan bahwa seorang tahanan Lapas Klas II B Sampit telah melakukan peredaran gelap narkotika di sebuah kamar tahanan blok B dan C. Akibat ulahnya ini ia kembali diaamankan di Mapolres Kotim guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Baca Juga :  Polres Kotim Ringkus Enam Pelaku Curanmor

” Tahanan ini adalah tangkapan dari Polsek Mentaya Hulu dengan kasus yang sama, yakni melakukan peredaran gelap Narkotika jenis sabu. Ia kembali berbuat ulah menjalankan bisnis haram tersebut didalam sel tahan di Lapas Klas II B Sampit,” ungkap Arasi, Jum’at (28/2).

Menurut Arasi pihaknya masih melakukan penyidikan dan pengembangan terkait darimana asal barang yang didapat, sehingga barang haram rersebut bisa masuk ke dalam lapas.

Baca Juga :  Gasak Kotak Amal, Dua Nelayan Diringkus Polisi

“Pelaku beserta barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Kotim,” ujarnya.

Arasi menambahkan, bahwa pelaku ini baru saja menjalani hukuman sekitar satu tahun di Lapas dari kasus sebelumnya, dan saat ini pelaku kembali dikenakan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.(Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pagar Jembatan Sei Babirah Dilakukan Pengecatan 

Kotim

Berkat TMMD, Musala Al Hidayah Menjadi Indah, Warga Semangat Ibadah

Kotim

KPU Kotim Launching Pilbup Kotim 2020

Kotim

Hari Jadi TNI ke 75, Masyarakat Berharap TNI Selalu Bangun Sinergitas 

Kotim

Nyambi Jadi Bandar Sabu, Sopir Travel Diringkus Polisi

Kotim

Naas, Dua Warga Tewas Disambar Petir

Kotim

Kegiatan TMMD di Pulau Hanaut Menerapkan Protokol Kesehatan untuk Cegah Covid-19

DPRD Kotim

Belum Selesai Dikerjakan, Jalan Seranau Tenggelam Direndam Banjir