Home / Kobar

Rabu, 12 Februari 2020 - 14:47 WIB

Mucikari Prostitusi Online Kelurahan Baru Diringkus Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial FA (25) warga Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), hanya bisa pasrah saat ditangkap anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kobar. Pria dirungkus karena menjadi mucikari yang menyediakan jasa prostitusi online, melalui via pesan WhatsApp.

Pelaku ditangkap saat sedang mengantarkan seorang PSK binaannya di salah satu hotel Jalan Domba Kelurahan Mendawai, Minggu (9/2/2020) malam, sekitar pukul 21.45 WIB.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting mengatakan,  penangkapan terhadap pelaku ini bermula dari informasi masyarakat yang menyebut bahwa prostitusi online di Pangkalan Bun belakangan mulai marak. Menindaklanjuti informasi ini, anggota Satreskrim melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui oknum mucikarinya.

Baca Juga :  Pengerjaan Jalan Pangkalan Banteng-Kumai Seberang Sudah Capai 50 Persen

“Saat dilakukan penyelidikan ini, anggota memperoleh informasi bahwa oknum mucikarinya mengarah ke pada pelaku FA ini. Tak menunggu lama aggota langsung meringkus pelaku saat mengantarkan PSK binaannya di salah satu hotel,”ungkap Kapolres kepada awak media, dalam press release Rabu (12/2/2020).

Kapolres menjelaskan, bahwa modus transaksi yang digunakan tersangka dalam memperdagangkan PSK binannya melalui media sosial berupa WhatsApp. Pelaku menawarkan kepada pelanggan, kemudian dengan cara mengirimkan beberapa foto wanita layanannya, apabila ada persetujuan dari pelanggan maka akan dikirim wanita layanannya untuk dipakai pelanggan tersebut.

Baca Juga :  DPRD Setuju Sekolah di Kobar Diliburkan dengan Syarat

“Untuk tarifnya berfariasi mulai dari Rp 750 ribu sampai Rp 1 juta.  Sementara keuntungan yang di dapatkan berkisar dari Rp 200-250 ribu per transaksi. Dari pengakuan pelaku bisnis ini sudah terjadi sejak bulan Maret tahun 2019 hingga sampai sekarang, kurang lebih ada 7 orang yang sudah disiapkan untuk diperjual belikan,”papar Kapolres.(yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pemkab Kobar Genjot Jalan Penghubung Pangkalan Banteng-Kumai Seberang

Kobar

17 IKM Kobar Terima Sertifikat Halal Dari Disperindagkop dan UMKM Kobar

Kobar

KSOP Kumai Rapat Gabungan Persiapan Angkutan Lebaran

Kobar

Masyarakat Diminta Waspadai Penyakit Peralihan Musim

Kobar

Rumah Warga di Pangkalan Lada Direndam Banjir

Kobar

Pemungutan Suara Ulang Dua TPS Digelar 25 April 2019

Kobar

Pengendara Motor Pingsan Mendadak di Jalan Antasari

Kobar

Menhub Tegaskan Layanan Angkutan Mudik Harus Perhatikan Kelayakan
error: Content is protected !!