Home / Kotim

Selasa, 18 Februari 2020 - 13:47 WIB

Lagi, Budak Sabu Baamang Diringkus Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim Selasa (18/2/2020).

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim Selasa (18/2/2020).

SAMPIT, KaltengEkspres.com–  Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim lagi-lagi meringkus seorang budak sabu. Kali ini pelakunya bernama Joko Baru (37). Pria ini ditangkap  di barak No. 07 Jalan Muchran Ali RT. 009 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Senin (17/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatres Narkoba  Iptu Arasi mengatakan, penangkapan  terhadap tersangka ini bermula ketika pihaknya mendapat informasi dari masyarakat setempat ,bahwa pelaku ini sering mengedar narkotika jenis sabu di kawasan setempat.

Baca Juga :  Simpan Sabu, Warga Patai dan Kuayan Diringkus Polisi

Menindaklanjuti laporan tersebut pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku, yang diketahui tinggal rumah barak yang terletak di Jalan Muchran Ali tersebut.  Saat pelaku berada di barak, petugas langsung menangkapnya.

“Dari pelaku ini kami mengamankan barang bukti 3 bungkus plastik klip kecil diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan 0,88 gram, serta beberapa alat hisap lainya. Selanjutnya pelaku beserta barang buktinya diamankan ke Mapolres Kotim, guna di lakukan lidik dan pengembangan lebih lanjut,”ungkap Arasi.

Baca Juga :  Rumah Warga Basirih Hulu Berkobar

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tambah dia, pelaku di jerat pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 (1) UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara. (RY)

Share :

Baca Juga

Kotim

Peringati HUT Bhayangkari, Polsek Sungai Sampit Gelar Sunatan Massal

Kotim

Kemenkominfo RI Umumkan Informasi Resmi Cara Register Kartu

Kotim

Pengedar Ribuan Zenith dan Dextro Diringkus Polisi

Kotim

Oknum Dokter Spesialis di Kotim Dipolisikan Warga

Kotim

Duh!! Ternyata Pembunuh Bos Sawit Cempaga Hulu, Warga Desa Luwuk Ranggan

Kotim

Tim Gabungan Bongkar Pabrik Miras Pal 11

Kotim

Geger, Mayat Mengapung di Sungai Mentaya

Kotim

Curi Sepeda Motor, Dua Karyawan Bengkel Diringkus Polisi
error: Content is protected !!