Home / DPRD Kotim

Jumat, 7 Februari 2020 - 22:08 WIB

Komisi II Sarankan Depo Sampah Berdekatan SMP Ditutup Sementara

Sekertaris Komisi II DPRD Kotim Juliansyah T Sos.

Sekertaris Komisi II DPRD Kotim Juliansyah T Sos.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Bau sampah menyengat yang berasal dari Depo Sampah di Kecamatan Baamang sehingga berdampak menganggung proses belajar mengajar salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah  tersebut menjadi perhatian serius  Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim).

Sekertaris Komisi II DPRD Kotim Juliansyah T Sos, menekankan, bahwa Komisi II DPRD Kotim akan melakukan kroscek dilapangan berkaitan dengan teknis yang ada sehingga mengakibatkan bau sampah tersebut muncul dan mengganggu lingkungan masyarakat termasuk sekolah SMP di sekitar lokasi. Jika memang menanggu aktifitas belajar mengajar maka sebaiknya ditutup dan dipindah ke tempat yang lebih pantas.

Baca Juga :  Penetapan APBD 2023 Didasarkan Pada KUA dan PPAS

“Kami masih koordinasi dengan ketua komisi, dan mungkin kita akan cek lapangan terlebih dahulu dan nantinya akan mengkoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup agar melihat langsung apa kah sudah ada izin dari lingkungan sekitar apa belum,” katanya,Jumat (7/2/2020).

Menurutnya, masalah yang berkaitan dengan Depo Sampah di Kecamatan Baamang itu nantinya akan masuk dalam agenda bahasan pihaknya agar nantinya bisa menemukan solusi dan masalah bisa terselesaikan.

Baca Juga :  Perbaikan Ring Road Selatan Sampit Dianggarkan Rp. 10 Miliar

“Kami juga sudah sampaikan ke ketua komisi dan masih melihat sikon untuk mengatur jadwal sehingga nantinya bisa mendapatkan solusi yang tepat dan kami minta untuk sementara supaya tidak ada kegiatan membuang sampah disitu sampai ada penyelesaiannya,” tutupnya. (br)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Memei Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

DPRD Kotim

Dewan Apresiasi Rehab Drainase di Jalan Kopi Selatan 

DPRD Kotim

Petani Wilayah Selatan Butuh Bantuan Pemerintah

DPRD Kotim

Dewan Minta Truk Ugal-ugalan Ditindak Tegas

DPRD Kotim

Fraksi PKB Terus Dorong Pembentukan Pansus Covid-19

DPRD Kotim

Komisi IV Bakal Konsultasi ke Kemhub RI

DPRD Kotim

DPRD Kotim Sarankan Pemda Maksimalkan Perusda Untuk Pengelolaan SDA

DPRD Kotim

Antisipasi PMK, Kesehatan Hewan Kurban Perlu Diperiksa