Home / Pulang Pisau

Kamis, 20 Februari 2020 - 14:37 WIB

Kades dan BPD se-Kabupaten Pulpis Diminta Akur 

Bupati Pulpis Edy Pratowo saat diwawancarai awak media, Kamis (20/2/2020).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo meminta para kepala desa (kades) dan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Pulang Pisau agar selalu akur, terutama dalam membina masyarakat dan memajukan pembangunan desanya masing-masing.

Hal ini disampaikan Bupati, seusai melantik ratusan anggota BPD di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Tengah, Kamis, (20/2/2020).

Bupati menginginkan, agar hubungan BPD dan Kepala Desa (Kades) ibarat suami dan istri. Artinya, antara Kades dan BPD saling mendukung dalam pembangunan.

“Jangan sampai saling menjatuhkan apalagi saling melapor. Keduanya ini harus saling melengkapi. Jadi Kades dan BPD diharapkan bisa saling bersinergi,”ungkap Edy.

Peran BPD lanjut dia, sangat strategis, karena itu jika diantara keduanya tidak harmonis, maka pembangunan di desa juga pastinya tidak akan berjalan lancar.

“Kalau ada masalah itu utamakan komunikasi. Duduk bersama musyawarah dan cari jalan keluarnya. Bukan malah saling lapor dan sebagainya,”ujar Edy.

Pada kesempatan ini, Edy juga meminta kedua belah pihak menjaga integritas, kemudian melaksanakan tugas dengan profesional. Sehingga pembangunan di desa benar-benar maju dan dirasakan oleh masyarakat. (din)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Mantap…Kapolres Pimpin Latsah Menembak

Pulang Pisau

Bupati Dukung Pemberlakuan PSBB di Kota Palangka Raya

Pulang Pisau

Pemerintah Subsidi Rp 15 Miliar untuk Kapal Sunan Drajat

Pulang Pisau

ASN Kemenag Diminta Tak Abaikan 5 Nilai Budaya Kerja

Pulang Pisau

Dibobol Pencuri, Bengkel Mobil Rugi Puluhan Juta

Pulang Pisau

Tiga Komplotan Pencuri Laptop dan Penadah Dibekuk Polisi

Pulang Pisau

Bupati Pimpin Rapat Persiapan Penyambutan Kunjungan Presiden Jokowi

Pulang Pisau

Bupati Intruksikan Seluruh Kecamatan Miliki Alat Pengukur Suhu Tubuh
Exit mobile version