Home / Kobar

Jumat, 7 Februari 2020 - 17:57 WIB

Disambar Mobil Sedan, Pengendara Motor Mio Tewas

Petugas Satlantas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian Jumat (7/2) dini hari.

Petugas Satlantas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian Jumat (7/2) dini hari.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com РKecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa kesekian kalinya terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sebuah sepeda motor Yamaha Mio Nopol KH 3946 GR yang dikendarai Dawan (64) terlibat tabrakan dengan mobil sedan Toyota Limo Nopol B 1636 WEE yang dikemudikan Sulaiman (40)  di Jalan Ahmad Yani KM 13 Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, Jumat (7/2/2020) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibat kejadian ini pengendara motor Yamaha Mio Dawan warga Jalan Natai Baru Kecamatan Arsel  tewas karena mengalami luka berat di bagian tubuh dan kepalanya.

Informasi yang dihimpun kejadian ini bermula saat korban melaju dengan kecepatan tinggi di persimpangan ruas jalan setempat, kemudian menabrak gundukan aspal, sehingga sepeda motor yang dikendarai melambung. Akibat lambungan ini, sepeda motor korban oleng dan hilang kendala berada di tengah Jalan Ahnad Yani.

Baca Juga :  Dalam Sehari, Tiga Budak Sabu Puntun Diciduk Polisi

Saat bersamaan melaju mobil Toyota Limo dengan Nopol B 1636 WEE yang dikendarai Sulaiman (40) dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit dengan kecepatan tinggi. Karena jarak sudah dekat akhirnya tabrakan tak terhindarkan. Seusai kejadian korban langsung terkapar di ruas jalan kemudian sempat dilarikan ke RSUD Imanuddin Pangkalan Bun. Namun saat dalam penanganan tim medis nyawa korban tak tertolongkan, korban akhirnya meninggal dunia di rumah sakit setempat.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin melalui Kanit Laka Aiptu Elvis Rahail mengatakan, kecelakaan ini menewaskan pengendara motor karena mengalami luka parah dibagikan kepalanya.

Baca Juga :  Warga Jaya Karet Diterkam Buaya Saat Berwudhu

“Korban seusai kejadian sempat di larikan ke rumah sakit menjalani perawatan intensif. Selama dirawat tiga jam nyawa korban tidak tertolong lagi. Korban meninggal karena banyak mengeluarkan darah, karena luka di kepala yang cukup parah,” kata Elvis Jumat (7/2/2020).

Dari hasil olah TKP di lapangan dan keterangan beberapa saksi menerangkan, saat hendak berbelok dari jalan Natai Baru ke Jalan Ahmad Yani, pengendara Mio ini terlalu melebar seusai melintasi gundukan di jalan. Saat bersamaan mobil Linux datang dan tak sempat mengerem sehingga terjadi tabrakan.

“Untuk sementara, baik kendaraan roda dua dan roda empat diamankan di Kantor Satlantas Polres Kobar untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

PN Pangkalan Bun Minta Maaf ke Awak Media

Kobar

Warga Kumai di Jambret Dua Pria Misterius

Kobar

Terpidana Kasus Fidusia Diciduk Kejari Kobar

Kobar

DPRD Kobar Gelar Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kenegaraan

Kobar

Wamen LHK RI Kunjungi TNTP dan Tahura Desa Pasir Panjang

Kobar

Pangkalan Gas LPG Nakal Bakal Ditindak Tegas

Kobar

Dandim Imbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan

Kobar

PLN Sebut Penjualan Tutup KWH Modus Oknum, Warga Disilakan Melapor