Home / Kobar

Kamis, 20 Februari 2020 - 08:09 WIB

Curi Ponsel, Warga Pangkalan Banteng Dibekuk Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Arsel Rabu (19/2/2020).

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Arsel Rabu (19/2/2020).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pelarian Hadi Putih (20) warga Jalan A. Yani Desa Arga Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kobar berakhir di jeruji besi. Pemuda ini ditangkap anggota Polsek Arut Selatan karena melakukan aksi pencurian telpon seluler (ponsel)  merk OPPO A83 milik  Siti Nuryana warga Jalan Berunai Rt.05 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel). Aksi pencurian ini dilakukan pelaku di bawah jembatan Kampung Baru tepatnya di Jalan Dr H Ujang Iskandar, Selasa (18/2/2020) lalu, sekitar pukul 09.00 WIB,

Baca Juga :  Mulai Sekarang, Pembuatan Paspor Bisa di Pangkalan Bun

Kapolsek Arsel AKP Rendra Aditia Dhani mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan korban ke Mapolsek Arsel. Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya melakukan penyelidikan dengan melacak keberadaan ponsel tersebut. Setelah diselidiki, diketahui ponsel tersebut terdeteksi di Kecamatan Pangkalan Banteng. Mengetahui ini, pihaknya melakukan koordinasi dengan anggota Polsek Pangkalan Banteng guna melakukan penangkapan terhadap oknum pelakunya.

“Akhirnya pada Selasa (18/2/2020) sore sekitar pukul 17.30 WIB, pelaku berhasil diringkus anggota Polsek Pangkalan Banteng. Setelah itu diserahkan kepada kita guna mempertanggungjawabkan perbuatanya,”ungkap Kapolsek kepada awak media, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga :  Ricuh di Kobar Expo, Tujuh Pemuda Ditangkap Polisi

Kapolsek menjelaskan, bahwa aksi pencurian tersebut terjadi berawal saat korban meletakan ponsel  miliknya dalam dashboard sepada motor yang di parkir di bawah jembatan setempat, kemudian pada saat korban ingin pulang melihat ponselnya tersebut sudah hilang.

“Atas perbuatanya ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”ungkapnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Mantan Pj Kades Sagu Bakal Jalani Sidang Pesakitan

Kobar

Kebakaran Meluas di Kobar, Giliran Lahan di Pasir Panjang Dilalap Jago Merah

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Mendawai Seberang Harapkan Pembangunan Jembatan Gantung

Kobar

Dinkes Kobar Ikuti Workshop Kepemimpinan Kolektif Keberhasilan Program KIA di UGM

Kobar

Disambar Hilux Hingga Terseret, Sepeda Motor Hangus, Tiga Pengendara Terluka

Kobar

BPBD Kobar Semprot Disinfektan di Bundaran Pancasila

Kobar

Pemprov Dukung Peningkatan SDM Karang Taruna Berprestasi

Kobar

Anggota KPU Kalteng Kunjungi KPUD Kobar