Home / Barito

Jumat, 21 Februari 2020 - 17:00 WIB

BPKAD Barsel Programkan Pembayaran PAD Secara Elektronik

epala Badan BPKAD Barsel Ahmad Akmal Husaen,

epala Badan BPKAD Barsel Ahmad Akmal Husaen,

BUNTOK,KaltengEkspres.com – Dalam rangka mempermudah dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari restribusi pajak daerah, dan pendapatan lainnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) berencana mempergunakan systim pembayaran Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Secara Elektronik.

“Bila program pembayaran dapat dilakukan dengan cara elektronik , maka akan memudahkan pelaku usaha dan warga masyarakat, sehingga tidak ada lagi alasan sulit melakukan pembayaran pajak atau retribusi.” kata Kepala Badan BPKAD Barsel Ahmad Akmal Husaen, kepada Kalteng Ekspres.com Jumat(21/2/2020).

Baca Juga :  PN Buntok Gelar Sidang Praperadilan Kasus Suap Proyek Multiyears

Ia menjelaskan dengan dilaksanakannya pembayaran PAD secara elektronik, dirinya optimis akan lebih cepat, transparan dan mengurangi resiko terjadinya kebocoran, sehingga pendapatan PAD bisa lebih maksimal.

“Ini akan membuat masyarakat yg menjadi wajib pajak dan wajib retribusi, semakin besar kepercayaannya kepada pemerintah,melalui pajak dan retribusi yg akan dibayar tsb.” ujarnya.

Masih dikatakan Mantan Camat Jenamas itu, untuk melaksanakan pembayaran system cara elektronik ini, BPKAD sedang menjajaki kerjasama dgn beberapa bank dalam melayani para wajib pajak dan retribusi daerah, yang berkomitmen dalam melakukan pembayaran.

Baca Juga :  Tim LKJ Kodam XII/Tjg Pura Turun Ke Lokasi TMMD di Sibung

“Kita rencanakan nantinya, jika sudah matang dgn mempertimbangkan berbagai faktor, kerjasama ini akan diwujudkan dalam bentuk MoU dengan bank terkait. Sehingga mempunyai legalitas yg kuat, bagi para pihak, utk mewujudkan peningkatan PAD secara elektronik di Kabupaten Barito Selatan” terangnya

Kemudian BPKAD juga melakukan kerjasama dengan Kantor Pajak Pratama mUara Teweh, melalui KP2KP Buntok.

“Kerjasama ini memungkin kita memperoleh data wajib pajak, sekaligus mensinkronkan data wajib pajak tersebut. Serta mendorong wajib pajak, utk taat dalam membayar pajak. ” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Terseret Arus Deras Sungai Barito, ABG Tewas Tenggelam

Barito

Mantap! Pasangan Sugianto-Edi Menang di Barsel

Barito

Satgas TMMD Bantu Bawakan Pakan Ternak

Barito

Bos PT Tirta Menangi Gugatan Praperadilan Kasus Suap Multiyears

Barito

SMAN 1 Dusel Ujian Sekolah Dengan Prokes Ketat

Barito

Warga Barut Ditemukan Tewas Mengapung di DAS Barito

Barito

Balita di Muara Teweh Tenggelam di DAS Barito

Barito

Kebakaran Puruk Cahu Hanguskan 35 Rumah dan Ruko, Kerugian Ditaksir Capai Miliaran Lebih