Home / Barito

Jumat, 21 Februari 2020 - 17:00 WIB

BPKAD Barsel Programkan Pembayaran PAD Secara Elektronik

epala Badan BPKAD Barsel Ahmad Akmal Husaen,

epala Badan BPKAD Barsel Ahmad Akmal Husaen,

BUNTOK,KaltengEkspres.com – Dalam rangka mempermudah dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari restribusi pajak daerah, dan pendapatan lainnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) berencana mempergunakan systim pembayaran Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Secara Elektronik.

“Bila program pembayaran dapat dilakukan dengan cara elektronik , maka akan memudahkan pelaku usaha dan warga masyarakat, sehingga tidak ada lagi alasan sulit melakukan pembayaran pajak atau retribusi.” kata Kepala Badan BPKAD Barsel Ahmad Akmal Husaen, kepada Kalteng Ekspres.com Jumat(21/2/2020).

Baca Juga :  Empat Bandar Zenit di Barut Diringkus Dalam Satu Jam

Ia menjelaskan dengan dilaksanakannya pembayaran PAD secara elektronik, dirinya optimis akan lebih cepat, transparan dan mengurangi resiko terjadinya kebocoran, sehingga pendapatan PAD bisa lebih maksimal.

“Ini akan membuat masyarakat yg menjadi wajib pajak dan wajib retribusi, semakin besar kepercayaannya kepada pemerintah,melalui pajak dan retribusi yg akan dibayar tsb.” ujarnya.

Masih dikatakan Mantan Camat Jenamas itu, untuk melaksanakan pembayaran system cara elektronik ini, BPKAD sedang menjajaki kerjasama dgn beberapa bank dalam melayani para wajib pajak dan retribusi daerah, yang berkomitmen dalam melakukan pembayaran.

Baca Juga :  Mantap... Hamdan Kembali Pimpin PWI Barsel

“Kita rencanakan nantinya, jika sudah matang dgn mempertimbangkan berbagai faktor, kerjasama ini akan diwujudkan dalam bentuk MoU dengan bank terkait. Sehingga mempunyai legalitas yg kuat, bagi para pihak, utk mewujudkan peningkatan PAD secara elektronik di Kabupaten Barito Selatan” terangnya

Kemudian BPKAD juga melakukan kerjasama dengan Kantor Pajak Pratama mUara Teweh, melalui KP2KP Buntok.

“Kerjasama ini memungkin kita memperoleh data wajib pajak, sekaligus mensinkronkan data wajib pajak tersebut. Serta mendorong wajib pajak, utk taat dalam membayar pajak. ” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Dirazia Mendadak, Pelangsir Lari Kocar Kacir

Barito

Depresi, Warga di Puruk Cahu Bakar Ruko Usaha Salonnya

Barito

RSUD Jaraga Sasameh Buntok Diduga Mencemarkan Lingkungan

Barito

Memacu Semangat Satgas, Dandim 1012/BTK Rajin Sambangi Lokasi TMMD

Barito

Giliran Polres Bartim Gerebek Kios Penjual Miras, 60 Botol Berhasil Diamankan

Barito

PN Buntok Gelar Sidang Praperadilan Kasus Suap Proyek Multiyears

Barito

Giliran Rumah Warga di Jalan Sengaji Muara Teweh Diamuk Jago Merah

Barito

Kadisdik Barut Sidak Sekolah Pedalaman
error: Content is protected !!