Home / Katingan

Sabtu, 8 Februari 2020 - 16:11 WIB

Bandar dan Pengedar Sabu Tumbang Manggu Dibekuk Polisi

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolsek Sanaman Mantikei Jumat (7/2/2020).

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolsek Sanaman Mantikei Jumat (7/2/2020).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Jajaran Polsek Sanaman Mentikei meringkus dua orang pria bernama Amboy (46) dan Dwima Aga. Keduanya ini ditangkap karena kedapatan menjadi bandar dan pengedar narkoba jenis sabu di ruas Jalan Tjilik Riwut RT 2 Desa Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 05.15 WIB.

Dari tangan pelaku ini, polisi mengamankan barang bukti 13 paket sabu dan uang senilai Rp. 4,7 juta diduga hasil penjualan serta alat hisap.

Kapolsek Sanaman Mentikei Ipda Supriadi SH,MH menjelaskan, penangkapan bandar sabu berawal saat anggota Polsek Sanaman Mantikei bersama dengan jajaran Satres Narkoba Polres Katingan mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai peredaran narkotika jenis sabu di Desa Tumbang Manggu Rt. 02 Kecamatan Sanaman Mantikei.

Baca Juga :  Bupati Katingan Janji Tingkatkan Pendapatan ASN

Menindaklanjuti informasi ini, aggota kemudian melakukan pengecekan dan penggeledahan rumah yang menjadi sasaran target operasi namun yang bersangkutan sedang tidak berada di rumahnya.

Tak berapa lama pelaku melintas didepan rumah menggunakan mobil merk Toyota Avanza warna hitam dengan nopol DA 1019 CG yang dikemudian oleh saudara Dwima Aga. Mobil tersebut langsung dihentikan oleh anggota dan saat itu sopirnya Dwima Aga sempat melempar dompet dari dalam mobil.

Baca Juga :  Ditinggal Melayat, Balita Berusia 5 Tahun Hilang

Setelah dilakukan penggeledahan dibadan da dalam mobil ditemukan 13 paket sabu yang disimpan pelaku Amboy di dalam kantong celana.

“Akibat ulahnya ini, tersangka pemilik 13 paket sabu dijerat Pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 5-20 tahun penjara,”ungkapnya. (MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Katingan

Polres Katingan Tetapkan Satu Tersangka Korupsi

DPRD Katingan

Dewan Minta Pasokan Listrik Katingan Kuala Nyala 24 Jam 

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Sarankan Pembagian Daging Kurban Diantar ke Rumah

Katingan

Belum Ditemukan, Nurohman Diduga Disembunyikan Mahluk Gaib

Katingan

Suami Oknum Pegawai Manggala Agni Lapor Damang, Minta Hukum Adat Digelar

Katingan

Seminggu Tersesat di Hutan, Nurohman Hanya Bisa Mendengar Suara Adzan

Katingan

500 Rider Meriahkan Trail Adventure Katingan 

Katingan

Asisten II Setda Katingan Buka JDBSC se-Kalteng