Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 11 Februari 2020 - 21:32 WIB

Antisipasi Kesalahan, Pemprov Kalteng Review Laporan Keuangan Daerah

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Guna mengantisipasi adanya temuan yang berpotensi merugikan negara dalam laporan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, Inspektorat Kalteng bersama Direktur Jenderal Kementerian Dalam Negeri melakukan entry meeting.

Entry meenting ini diadakan dalam rangka review terhadap laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019. “Laporan keuangan yang direview ini akan menjadi bahan oleh BPK RI dalam pemeriksaan rutin,” ujar Fahrizal.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla

Ia juga menambahkan seandainya dalam laporan ini nanti ditemukan laporan adminitrasi yang kurang baik, maka masih ada waktu untuk melakukan perbaikan. Jika pada laporan ini juga ditemukan adany potensi kerugian negara maka Kepala SKPD dapat segera menindaklanjuti temuan tersebut.

“Kita berharap ke depan berkenaan dengan penyelenggaraan proses laporan keuangan harus memenuhi standar akuntansi pemerintah dan tidak terjadi pelanggaran yang berkaitan dengan aturan-aturan akuntansi pemerintah,” harapnya.

Baca Juga :  Diskominfo Kalteng Terima Kunjungan Kemenko Polhukam

Sementara itu, Sapto Nugroho Kepala Inspektorat Kalteng mengatakan inspektorat dalam hal ini mendampingi OPD, sehingga laporan yang disajikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami dalam hal ini hanya bersifat pendampingan dalam penyusunan laporan, kami juga dibantu oleh 2 orang pendamping dari tim Dirjen Kemndagri. mudah-mudahan laporan ini dapat disusun dengan baik dan mengurangi hal-hal yang berpotensi menjadi temuan,” paparnya. (via)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

TPID Kalteng Sebar 1500 Paket Sembako di Kotim

Pemprov Kalteng

Tahun Ini Pemprov Kalteng Mulai Tertibkan Aset Provinsi

Pemprov Kalteng

OPD Diminta Aktif Berikan Data Kepada Tim Audit BPK

Pemprov Kalteng

Bantuan APD Tahap ke 7 Dapat Memenuhi Kebutuhan Satu Bulan Kedepan

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Tinjau Vaksinasi Pelajar di Kobar

Pemprov Kalteng

Mutu Guru dan Tenaga Pendidik Kalteng Perlu Ditingkatkan

Pemprov Kalteng

Bantuan APD Tahap Ke Delapan Dialokasikan ke 12 Kabupaten/Kota

Pemprov Kalteng

Biro PBJ Setda Kalteng Terima Kunjungan Komisi I DPRD Kalsel