Home / Barito

Senin, 27 Januari 2020 - 13:20 WIB

Tujuh Rumah dan Tiga Sarang Burung di Barsel Hangus Terbakar

BUNTOK, KaltengEkspres.com -Tujuh rumah warga dan tiga bangunan sarang burung walet di RT 03 Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten  Barito Selatan (Barsel) terbakar, Senin (27/1/2020) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

“Kebakaran ini menimpa 7 rumah, dan tiga bangunan walet. Sementara lima unit rumah lainya hanya terkena imbas kebakaran. Untungnya kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa ,” kata Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK  melalui Kapolsek Dusun Hilir IPDA Susanto, S.H kepada Kalteng Ekspres.com Senin (27/1/2020).

Baca Juga :  Kepala BPN dan Sekda Barsel Serahkan 1913 Sertifikat Ke Warga

Kapolsek menjelaskan, bawah dari keterangan sejumlah saksi penyebab kebakaran itu diduga berasal dari dapur salah satu rumah korban bernama Samsuri (68)  yang terbuat dari kayu.

“Setelah itu, api dengan cepat merambat kerumah dan gedung walet yang berada dibelakang dan samping rumah, luas lokasi kebakaran sekitar 50meter persegi, dan petugas MPA dibantu  warga masyarakat secara swadaya memadamkan api dan pada jam 02.30 wib api berhasil dipadamkan,” kata Susanto.

Baca Juga :  Kemajuan Fisik TMMD Terus Diawasi Pasiter Kodim1012/BTK

Susanto menambahkan, atas kejadian ini para korban diperkiraka n mengalami kerugian cukup besar yakni ditaksir mencapai sebesar Rp.1,2 miliar.

“Sedangkan untuk pemilik rumah yang terbakar  habis adalah, Zamriadi, Didit,Lodan,Samsuri, Arbiadi, Hadriani, Rahman. Pemilik sarang burung walet yang terbakar yaitu, Didit, Hadriani, Rahman. Sementara lima rumah yang terkena imbas yang mengalami kerusakan ringan yaitu milik Suriad, Anto, Budi, Ayan serta Miluadi,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Satgas TMMD 109 Rutin Koordinasi Dengan Puskesmas Terkait Kesehatan Warga

Barito

PDIP Barsel Blusukan Penggalangan  Sugianto – Edi di Desa Reong

Barito

Satgas TMMD 109, Siapkan Sejumlah Hal Jelang Kedatangan Tim Wasev

Barito

SMAN-1 Muara Teweh Juara Umum Temu OSIS XIV DAS Barito

Barito

Dipicu Tumpahan Bensin, Dua Rumah Terapung Berkobar

Barito

Anggota Satgas TMMD Komsos Dengan Warga Masyarakat Sibung 

Barito

Kadisdik Barut Sidak Sekolah Pedalaman

Barito

Naas…Pengendara Motor KLX Tewas Dilindas Truk Logging