Home / Pemkab Katingan

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:52 WIB

Tahun Ini, DLH Katingan Gelar Lomba Peduli Lingkungan

Kepala DLH Katingan Hap Bapperdo.

Kepala DLH Katingan Hap Bapperdo.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pada tahun 2020 ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan bakal menggelar lomba peduli lingkungan. Hal ini diungkapkan Kepala DLH Katingan Hap Bapperdo Jumat (18/1/2020).

Menurutnya, dari hasil evaluasi kegiatan sebelumnya, lomba tersebut sangat berpengaruh signifikan terhadap masyarakat akan peduli lingkungan.  Karena lomba kebersihan lingkungan ini ada semacam kepedulian dari pemerintah daerah kepada masyarakarnya, terkait kebersihan lingkungan, karhutla dan keindahan, baik tingkat sekolah, kelurahan, desa dan kecamatan sangat berpengaruh.

“Tentunya tiap sekolahan, desa, kelurahan dan kecamatan akan berlomba-lomba melakukan kebersihan lingkungan,” ujar Hap Bapperdo.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Raih Penghargaan UHC 2023

Disebutkannya, lomba kebersihan lingkungan ini pernah dilakukan DLH selama dua tahun berturut -turut dan pada tahun 2020 ini, DLH kembali melaksanakan lomba kebersihan lingkungan tingkat sekolahan di Kabupaten Katingan baik tingkat SD,SMP dan SMA, sedangkan ditingkat desa dan Kecamatan lomba kepedulian pengelolaan lingkungan hidup.

“Sebenarnya kegiatan lomba ini diadakan setiap tahun tetapi karena keterbatasan anggaran, maka pada tahun 2020 ini baru kita laksanakan lagi,” ungkapnya.

Nantinya pada saat lomba kita akan menyerahkan penilaian kepada tim penilai dari indefenden, baik untuk lomba kebersihan lingkungan di tingkat sekolah di Katingan Hilir, serta lomba kepedulian pengelolaan lingkungan hidup di tingkat desa, kelurahan, dan Kecamatan Se -Katingan.

Baca Juga :  Bupati Minta Kebun Raya Katingan Dipelihara

“Yang jelas kita dari DLH menyiapkan kriteria penilaian lomba sedangkan penilaian dilakukan tim indefenden,” terang Hap Bapperdo.

Salah satu contoh, sebut Hap Bapperdo, bisa saja di suatu desa tak terjadi karhutla didesanya atau tak ada titik api, karena kepedulian lingkungan ini bisa saja menjadi juara dalam lomba kepedulian terhadap lingkungan hidup, atau tak ada lagi penebangan liar  di desa dan pemerintah daerah bisa memberikan penghargaan kepada masyarakat desa ini. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dari 18 Parpol Baru 16 yang Mendaftar ke KPU Katingan

Pemkab Katingan

Jaga Keharmonisan Umat Beragama di Katingan 

Pemkab Katingan

Hasil Tes CPNS Online Diumumkan Bulan Oktober Ini

Pemkab Katingan

Asisten II Pimpin Rapat Persiapan KBP – Raicab 2023 

Katingan

Dinkes Imbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Ikuti Vaksinasi 

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Bidik Aset Daerah

Pemkab Katingan

Sunardi Lantik Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Mendawai

DPRD Katingan

Sekda Katingan Sampaikan RAPBD Tahun 2023