Home / Pemkab Katingan

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:52 WIB

Tahun Ini, DLH Katingan Gelar Lomba Peduli Lingkungan

Kepala DLH Katingan Hap Bapperdo.

Kepala DLH Katingan Hap Bapperdo.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pada tahun 2020 ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan bakal menggelar lomba peduli lingkungan. Hal ini diungkapkan Kepala DLH Katingan Hap Bapperdo Jumat (18/1/2020).

Menurutnya, dari hasil evaluasi kegiatan sebelumnya, lomba tersebut sangat berpengaruh signifikan terhadap masyarakat akan peduli lingkungan.  Karena lomba kebersihan lingkungan ini ada semacam kepedulian dari pemerintah daerah kepada masyarakarnya, terkait kebersihan lingkungan, karhutla dan keindahan, baik tingkat sekolah, kelurahan, desa dan kecamatan sangat berpengaruh.

“Tentunya tiap sekolahan, desa, kelurahan dan kecamatan akan berlomba-lomba melakukan kebersihan lingkungan,” ujar Hap Bapperdo.

Baca Juga :  Dandim 1015/Sampit, Bagikan Bingkisan Untuk Warga Jalani Isolasi Mandiri di Hotel Katingan

Disebutkannya, lomba kebersihan lingkungan ini pernah dilakukan DLH selama dua tahun berturut -turut dan pada tahun 2020 ini, DLH kembali melaksanakan lomba kebersihan lingkungan tingkat sekolahan di Kabupaten Katingan baik tingkat SD,SMP dan SMA, sedangkan ditingkat desa dan Kecamatan lomba kepedulian pengelolaan lingkungan hidup.

“Sebenarnya kegiatan lomba ini diadakan setiap tahun tetapi karena keterbatasan anggaran, maka pada tahun 2020 ini baru kita laksanakan lagi,” ungkapnya.

Nantinya pada saat lomba kita akan menyerahkan penilaian kepada tim penilai dari indefenden, baik untuk lomba kebersihan lingkungan di tingkat sekolah di Katingan Hilir, serta lomba kepedulian pengelolaan lingkungan hidup di tingkat desa, kelurahan, dan Kecamatan Se -Katingan.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 17 Katingan

“Yang jelas kita dari DLH menyiapkan kriteria penilaian lomba sedangkan penilaian dilakukan tim indefenden,” terang Hap Bapperdo.

Salah satu contoh, sebut Hap Bapperdo, bisa saja di suatu desa tak terjadi karhutla didesanya atau tak ada titik api, karena kepedulian lingkungan ini bisa saja menjadi juara dalam lomba kepedulian terhadap lingkungan hidup, atau tak ada lagi penebangan liar  di desa dan pemerintah daerah bisa memberikan penghargaan kepada masyarakat desa ini. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

DPD Lasqi Katingan Lakukan Pembinaan di Dua Kecamatan

Pemkab Katingan

Balapan Liar, Belasan Pelajar Ditangkap Satpol PP Katingan

Katingan

Cukup Datang Sekali, Tak Perlu Berbondong-bondong ke Dukcapil

Pemkab Katingan

Ajak Masyarakat Bangun Katingan

Pemkab Katingan

Puluhan Nakes Dilibatkan di Operasi Ketupat

Pemkab Katingan

Baru 43 Desa di Katingan Dinyatakan Bebas ODF

Pemkab Katingan

Masyarakat Diminta Bijak Menghadapi Situasi Kondisi Cuaca Ekstrim

Pemkab Katingan

Banjir Besar Katingan Tenggelamkan 7.283 Rumah di 10 Kecamatan