Home / Katingan

Senin, 20 Januari 2020 - 12:03 WIB

Tabrakan Dua Pengendara Motor Tewaskan Pelajar Katingan

Korban Dayat seorang pelajar Katingan saat tergeletak tewas seusai kejadian tabrakan Minggu (19/1/2020) malam.

Korban Dayat seorang pelajar Katingan saat tergeletak tewas seusai kejadian tabrakan Minggu (19/1/2020) malam.

KASONGAN, KaltengEkpres.com – Kecelakaan merenggut korban jiwa kesekian kalinya terjadi di wilayah Kabupaten Katingan. Sebuah sepeda motor Honda Scoopy Nopol KH 6149 NU yang dikendarai seorang pelajar bernama Dayat Kurniawan, terlibat tabrakan dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang dikendarai Hendri Susanto berbocengan dengan temannya Risky Hidayat,di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 4, Minggu (19/1/2020) malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Akibat kejadian ini, pengendara motor Honda Scoopy Dayat Kurniawan tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka berat dibagian kepala dan patah tulang pergelangan tagan kanan dan kiri.

Baca Juga :  321 Peserta Ikuti Pembinaan dan Pelatihan BUMDes

Kapolres Katingan ,AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasatlantas AKP Wariyono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian laka lantas merenggut korban jiwa ini. Menurut dia, dari hasil penyelidikan dan olah TKP anggotanya di lapangan, kejadian berawal saat sepeda motor Honda Scoopy warna merah Nopol KH 6149 NU yang dikendarai korban Dayat Kurniawan melaju dari arah Palangkaraya menuju Kasongan.

Ketika melintas lokasi kejadian, tiba-tiba melaju sepeda motor Yamaha Jupiter Z tanpa pelat, yang dikendarai Hendri Susanto berboncengan dengan Risky, dalam keadaan oleng sehingga masuk kejalur sepeda motor korban Dayat.  Karena  jarak sudah dekat sehingga terjadilah tabrakan dibagian depan yang mengakibatkan semua pengendara terjatuh. Seusai kejadian korban Dayat meninggal dunia ditempat, kemudian para korban lakalantas ini langsung dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Baca Juga :  Tim PPKM Kasongan Lama Bentuk Posko Covid-19

“Kecelakaan ini disebabkan pengendara motor Yamah Jupiter Z  Hendri Sudanto tidak berhati – hati dan tidak konsentrasi mengakibatkan sepeda motor oleng dan masuk kejalur berlawanan sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas darat tersebut,”ungkap Wariyono kepada awak media dalam rilisnya Senin (20/1/2020). (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

ODP di Katingan Bertambah Menjadi 45 Orang

Katingan

Banjir Katingan Renggut Korban Jiwa 

Katingan

Tiga Komplotan Pengedar Sabu Katingan Dibekuk Polisi 

Katingan

Kebakaran Bekas Molding dan Barak Diduga Disebabkan Korsleting Listrik

Katingan

Bansaw Tak Berizin di Police Line Polisi, 62 Potong Kayu Diamankan

Katingan

ASN Katingan Diimbau Tak ke Palangka Raya

Katingan

IRT di Katingan Ditemukan Tewas Mengenaskan

Katingan

Pacaran di Tempat Gelap, Dua Remaja Dianiaya Security Bertopeng
error: Content is protected !!