Home / Katingan

Senin, 20 Januari 2020 - 12:03 WIB

Tabrakan Dua Pengendara Motor Tewaskan Pelajar Katingan

Korban Dayat seorang pelajar Katingan saat tergeletak tewas seusai kejadian tabrakan Minggu (19/1/2020) malam.

Korban Dayat seorang pelajar Katingan saat tergeletak tewas seusai kejadian tabrakan Minggu (19/1/2020) malam.

KASONGAN, KaltengEkpres.com – Kecelakaan merenggut korban jiwa kesekian kalinya terjadi di wilayah Kabupaten Katingan. Sebuah sepeda motor Honda Scoopy Nopol KH 6149 NU yang dikendarai seorang pelajar bernama Dayat Kurniawan, terlibat tabrakan dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang dikendarai Hendri Susanto berbocengan dengan temannya Risky Hidayat,di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 4, Minggu (19/1/2020) malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Akibat kejadian ini, pengendara motor Honda Scoopy Dayat Kurniawan tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka berat dibagian kepala dan patah tulang pergelangan tagan kanan dan kiri.

Baca Juga :  Polisi Temukan 4 Indikasi Tindak Pidana di Ponpes Al-Zaytun

Kapolres Katingan ,AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasatlantas AKP Wariyono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian laka lantas merenggut korban jiwa ini. Menurut dia, dari hasil penyelidikan dan olah TKP anggotanya di lapangan, kejadian berawal saat sepeda motor Honda Scoopy warna merah Nopol KH 6149 NU yang dikendarai korban Dayat Kurniawan melaju dari arah Palangkaraya menuju Kasongan.

Ketika melintas lokasi kejadian, tiba-tiba melaju sepeda motor Yamaha Jupiter Z tanpa pelat, yang dikendarai Hendri Susanto berboncengan dengan Risky, dalam keadaan oleng sehingga masuk kejalur sepeda motor korban Dayat.  Karena  jarak sudah dekat sehingga terjadilah tabrakan dibagian depan yang mengakibatkan semua pengendara terjatuh. Seusai kejadian korban Dayat meninggal dunia ditempat, kemudian para korban lakalantas ini langsung dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Baca Juga :  Jembatan Penghubung Kecamatan Aruta Jebol Diterjang Banjir

“Kecelakaan ini disebabkan pengendara motor Yamah Jupiter Z  Hendri Sudanto tidak berhati – hati dan tidak konsentrasi mengakibatkan sepeda motor oleng dan masuk kejalur berlawanan sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas darat tersebut,”ungkap Wariyono kepada awak media dalam rilisnya Senin (20/1/2020). (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pelaku Pencurian di Toko Alfamart Diciduk Polisi 

Katingan

Akhirnya Nurohman Ditemukan Dalam Kondisi Pucat

Katingan

Warga Tumbang Kalemei Tuntut PT. KDP Realisasikan Lahan

Katingan

Satlantas Katingan Tertibkan Truk Odol

Katingan

Berantas Peredaran Narkoba di Katingan Hulu

Katingan

2020, Fokus Buka Infrastruktur Jalan Tembus

Katingan

Cegah Penyalahgunaan Dana Desa, Pemkab Rakor Bersama Aparatur Terkait

Katingan

Suparto Klaim Dapat Dukungan Cabor