Home / Metro Palangka Raya

Senin, 20 Januari 2020 - 16:59 WIB

Satlantas Razia Sistem Hunting Kendaraan Knalpot Bising

Petugas Satlantas Polresta Palangka Raya saat memperlihatkan kendaraan roda dua yang diamankan karena knalpot bising Senin (20/1/2020).

Petugas Satlantas Polresta Palangka Raya saat memperlihatkan kendaraan roda dua yang diamankan karena knalpot bising Senin (20/1/2020).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya menggelar razia sistem hunting terhada[ kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising atau blong, Senin (20/1/2020).

Kasatlantas AKP Anang Hardiyanto mengatakan, operasi sistem hunting tersebut dilakukan di beberapa titik jalan utama diantaranya, Jalan Yos Sudarso,Jalan Ahmad Yani dan Jalan RTA Milono serta Jalan Tjilik Riwut.

Razia knalpot bising ini kata dia, diawali dari banyaknya aduan masyarakat. Selain itu, merupakan intruksi langsung dari Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri untuk menertibkan kendaraan bersuara bising tersebut.

Baca Juga :  Ibu Rumah Tangga di Kotim Nekat Jual Ratusan Gram Sabu

“Demi menjaga suasana yang kondusif, knalpot racing banyak dikeluhkan masyarakat, karena suaranya begitu bising di telinga, apalagi kalau sudah masuk ke jalan raya atau gang sempit pasti sangat mengganggu warga,” jelas Kasatlantas.

Dalam giat ini lanjut dia, pihaknya menerjunkan belasan personel dari Satlantas Polresta Palangka Raya untuk secara rutin menggelar razia knalpot di sepanjang jalan Kota Palangka Raya. Untuk memberikan efek jera petugas langsung mengamankan sepeda motor yang menggunakan knalpot blong di Pos lalu lintas dan dilakukan penilangan serta diminta untuk mengganti knalpot yang aslinya.

Baca Juga :  Diduga Stres Berat Penyebab Dwi Nekat Akhir Hidupnya Dengan Cara Gantung Diri

Selain menindak knalpot blong, pihaknya juga mendapati pengendara tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, baik, SIM, STNK serta tanpa kaca spion, plat kendaraan dan tak menggunakan helm.

“Kita terus lakukan razia knalpot blong ini sesuai dengan perintah Pak Kapolresta karena sangat menggangu masyarakat dan pengguna Jalan lainnya lantaran suaranya yang sangat bising dan tidak sesuai dengan standarnya,”tegas AKP Anang Hardiyanto. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Belum Sempat Balap Liar, Puluhan Remaja Dibubarkan Polisi

Metro Palangka Raya

BNNP Kalteng Bongkar Komplotan Pengedar 3 Kg Sabu Jaringan Internasional

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Peningkatan Target PAD Disektor Pajak

Metro Palangka Raya

Meresahkan Masyarakat, Empat Lansia Pemabuk Diciduk Polisi 

Metro Palangka Raya

FKB Gelar Pawai Kebangsaan dan Deklarasi Damai

Metro Palangka Raya

BPJS Kesehatan RDP dengan Komisi IX DPR RI

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Tangkap Lima Pelaku Pembalakan Liar di Taman Nasional Sebangau

Metro Palangka Raya

Truk dan Mobil Saling Hantam di tikungan 
error: Content is protected !!