Home / Kobar

Jumat, 31 Januari 2020 - 13:52 WIB

RSUD Imanuddin Siapkan 20 Kamar Bagi Pasien Virus Corona

Petugas RSUD Imanuddin, dan KKP serta Dinkes Kobar saat menggelar simulasi penanganan pasien terkana virus corona di Bandara Iskandar Jumat (31/1/2020).

Petugas RSUD Imanuddin, dan KKP serta Dinkes Kobar saat menggelar simulasi penanganan pasien terkana virus corona di Bandara Iskandar Jumat (31/1/2020).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar, KKP dan Bandar Iskandar Pangkalan Bun menggelar simulasi penanganan virus corona, di Bandara Iskandar Pangkalan Bun dan RSUD Imanuddin, Jumat (31/1/2020), sekitar pukul  07.30 WIB.

Kegiatan simulasi ini dimulai dari mendeteksi pasien di Bandara Iskandar kemudian dievakuasi ke RSUD Imanuddin Pangkalan Bun untuk dirawat di ruang isolasi ini, berjalan aman dan lancar. Pada kegiatan ini, rumah sakit setempat menyiapkan 20 kamar bagi pasien yang terkena virus berbahaya tersebut.

Baca Juga :  Tragis, Sudah Dua Nelayan Mendawai Ditemukan Mengenaskan, Ini Identitasnya

Direktur RSSI Pbun Dr Fachrudin, mengatakan, pada kegiatan simulasi ini pihaknya bersama Dinkes serta KKP melakukan beberapa penanganan awal mulai dari Bandara dan menuju RSUD untuk pandemi global virus corona kurang dari tiga bulan sebelum virus corona (2019-nCoV) mencuat.

Karena seperti yang diketahui, virus corona berpengaruh kepada saluran pernapasan. Seperti penyakit pneumonia, pilek atau bahkan radang paru.

Baca Juga :  Tiga Karyawan Kontraktor Nekat Curi 6 Ton Sawit

“Virus corona ini merupakan penyakit pandemi baru, karena itu semua rumah sakit diseluruh Indonesia harus melakukan simulasi penanganannya. Karena virus ini telah dilaporkan menyebar ke beberapa negara lain seperti Thailand, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Vietnam, Singapura, dan Arab Saudi,”ungkapnya.

Dalam simulasi, pihakya memperagakan penanganan wabah dimulai dari kecil hingga yang besar ke berbagai sektor. Seperti flu dan pneumonia, serta informasi palsu atau hoaks menyebar di media sosial. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tim Gabungan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Kobar

Polres Kobar Peringati Hari Lahir Pancasila 

Kobar

Dihantam Truk Kontainer, Pengendara Motor Tewas 

Kobar

Polisi Tangkap Penjual Surat Rapid Test Palsu

Kobar

Van Buun Rilis Single Terbaru

Kobar

Tragis, Sudah Dua Nelayan Mendawai Ditemukan Mengenaskan, Ini Identitasnya

Kobar

Baju Gamis Tersangkut Rantai Motor, Pengendara Motor Terjatuh dan Pingsan

Kobar

Korupsi DD, Mantan Sekdes Kerabu Divonis 3 Tahun Penjara