Home / Sukamara

Senin, 27 Januari 2020 - 21:09 WIB

Rem blong, Mobil Dinas Seruduk Kantor Camat Sukamara

Mobil dinas merk Avanza saat menabrak Kantor Kecamatan Sukamara hingga rusak Senin (27/1/2020).

Mobil dinas merk Avanza saat menabrak Kantor Kecamatan Sukamara hingga rusak Senin (27/1/2020).

SUKAMARA, KaltengEkspres.com – Sebuah mobil dinas milik salah satu dinas dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara dengan kecepatan tinggi menyeruduk Kantor Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara pada Senin (27/01/2020) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, kejadian itu sempat membuat para pegawai di kantor yang sedang beraktivitas kaget dan panik. Bahkan warga sekitar turut ramai melihat dan menghampiri kecelakaan tunggal tersebut.

Dari informasi yang dihimpun KaltengEkspres.com, kendaraan dengan nopol KH 1031 SU itu melaju kencang dari arah Taman Baca langsung lurus memasuki halaman Kantor Kecamatan Sukamara.

Alhasil, mobil plat merah tersebut menghantam pagar/pot bunga lalu naik ke teras kantor dan menghantam tembok hingga masuk ke ruangan. Dengan ban belakang kendaraan berada di teras kantor.

Camat Sukamara, Zainuddin membeberkan, beberapa menit sebelum kejadian, ia dan beberapa staf berada diruangan tersebut.

Baca Juga :  Sukamara Dipersiapkan Tempat Pengembangan Peternakan Sapi Nasional

“Baru saja beberapa menit setelah kami keluar dari ruangan itu, datang mobil dengan kecepatan tinggi menerobos dan menghantam tembok kantor,” ungkap Pak Zai, sapaan akrabnya.

Zai beserta para staf langsung menuju ruangan untuk mendorong mobil keluar karena ada salah satu pegawai yang terjebak di dalam ruangan.

“Seandainya staf saya tidak meminta tanda tangan, mungkin bisa saya yang kena tabrak karena posisi saya mau keluar menggunakan mobil. Mesinnya saja masih nyala, selisih satu menit saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Umum dan Kepegawaian Kantor Kecamatan Sukamara, Iin Reza Eka Putri korban yang terjebak diruangan kerjanya saat kejadian na’as tersebut mengaku shock hingga wajahnya nampak pucat pasi. Pasalnya, Iin sempat melihat kendaraan itu datang dengan kecepatan tinggi mengarah kepadanya.

“Yang ada dalam pikiran saya saat itu cuma anak-anak sambil saya berdoa dalam hati. Dan tau-tau saya sudah terjepit dibalik meja kerja saya dan mobilnya sudah berhenti,”ungkap Iin.

Baca Juga :  Polres Sukamara Musnahkan Sabu Setengah Kilogram

Akibat hantaman dari meja, Iin mengaku kedua kakinya nampak berwarna biru dan memar.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Moch Romadhon menerangkan, dugaan sementara terjadi kecelakaan tunggal itu akibat ada masalah dibagian rem kendaraan. Namun Ia mengaku, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan, penyebab terjadinya kecelakaan itu diduga karena rem blong sehingga kendaran melaju hingga menabrak tembok Kantor Kecamatan Sukamara,” terang Iptu Romadhon.

Kepada petugas, lanjut Kasat, Iyan mengaku baru mengambil kendaraan tersebut dari bengkel karena ada masalah pada bagian rem. Meski begitu, pihak Satlantas Polres Sukamara tetap akan menindaklanjuti kasus kecelakaan tersebut guna mengetahui penyebab pasti dari kejadian na’as tersebut. (iw)

Share :

Baca Juga

Sukamara

Pemkab Sukamara Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sukamara

Polres Sukamara Musnahkan Sabu Setengah Kilogram

Sukamara

Polres Sukamara Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra

Sukamara

Warga Kartamulya Tewas Gantung Diri

Sukamara

Tiga Pelaku Pembunuhan Karyawan Sawit Dibekuk Polisi

Sukamara

Masyarakat 13 Desa Diberi Penyuluhan Pamsimas

Sukamara

Tiga Rumah Warga Sukamara Diamuk Jago Merah

Pemprov Kalteng

Sukamara Dipersiapkan Tempat Pengembangan Peternakan Sapi Nasional
error: Content is protected !!