Home / Kotim

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:55 WIB

Polisi Tetapkan Tersangka Suami DA

Kurdi (38) jaket warna hitam, saat diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkoba di Mapolsek Ketapang Selasa (21/1/2020).

Kurdi (38) jaket warna hitam, saat diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkoba di Mapolsek Ketapang Selasa (21/1/2020).

SAMPIT, KaltengEkspres.com– Usai mengamankan seorang wanita  berinisial DA (33), karena kedapatan menyimpan dua paket sabu seberat 0,31 gram, jajaran Polsek Ketapang kembali menahan suaminya Kurdi. Pria ini turut ditangkap dan ditetapkan tersangka atas kepemilikan sabu tersebut karena diduga kuat terlibat .

”Tersangka saat ini sudah ditahan di Mapolsek Ketapang,” kata Kapolsek Ketapang Kompol Wiwin Junianto Supriyadi saat dikonfirmasi KaltengEkspres.com, Rabu(22/1) .

Menurutnya, penetapan tersangka berawal saat anggota Polsek Ketapang melakukan penggeledahan di tempat kediaman tersangka, pada Minggu (14/1) lalu.

Baca Juga :  Sopir Truk Menewaskan Pasutri Diamankan Polisi

Di lokasi, Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti yakni plastik berisikan kristal warna bening dengan berat 0,31 gram dan satu set alat isap sabu. Kemudian, petugas melakukan pengamanan terhadap salah seorang penghuni rumah yang merupakan istri Kurdi berinisial DA, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada Polisi, DA menyebutkan bahwa barang bukti yang ditemukan itu adalah milik suaminya Kurdi.

”Mengetahu pengakuannya, kami kembali melayangkan surat panggilan terhadap tersangka suaminya ini. Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka telah mengakui kalau barbuk sabu tersebut benar adalah miliknya,” ungkap Wiwin.

Baca Juga :  Perbaikan Jembatan Handil Samsu Tahap Pemasangan Lantai dan Pagar

Atas perbuatannya, kini tersangka telah dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara.

”Meski sudah dilakukan penahanan, namun kasus ini terus kami kembangkan lebih lanjut. Kami juga berkomitmen akan terus memberantas barang haram itu” tegasnya. (RY)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dukung Prokes, Ketua Persit KCK Cab XLI Dim 1015 Bagikan Masker

Kotim

Berusaha Kabur, Pengedar Sabu Didor Polisi

Kotim

TMMD Kodim 1015 Sampit Menebar Energi Positif Bagi Masyarakat

Kotim

Pelajar Antusias Ikuti LKJ TMMD Reguler ke-109

Kotim

Pasok Sabu, Dua Napi Lapas Sampit Kembali Ditangkap Polisi

Kotim

Aktivitas Hilir Mudik Tongkang Bauksit Dikeluhkan Warga

Kotim

Sering Gangguan, Pelayanan Pembuatan e-KTP di Disdukcapil Kotim Dikeluhkan Warga

Hukum Kriminal

Satresnarkoba Kotim Ringkus Pria Berotot