Home / Kobar

Jumat, 10 Januari 2020 - 18:43 WIB

Pengendara Motor Tewas Usai Laka Tunggal

Anggota Satlantas Polres Kobar saat mengevakuasi jasad korban Kamis (9/1/2020).

Anggota Satlantas Polres Kobar saat mengevakuasi jasad korban Kamis (9/1/2020).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Nasib tragis dialami seorang pengendara motor bernama Andreas Tanan (71). Kakek ini tewas di tempat seusai mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Trans Kalimantan KM 44 Desa Sulung Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (9/01/2020) sekitar pukul 12.10 WIB.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono melalui Kanit Lala Aiptu Elvis Rahail mengatakan, kecelakaan ini berawal  saat korban yang merupakan warga Desa Merambang RT 6 Kecamatan Bulik Timur Kabupaten Lamandau mengendarai sepeda motor melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Lamandau.

Baca Juga :  Pelaku Tabrak Lari Diciduk Polisi

Ketika melintasi lokasi kejadian, tepatnya di Km 44, korban terjatuh persis di turunan. Diduga korban terjatuh karena kaget melihat kondisi jalan berlubang dan miring.

“Saat korban terjatuh posisi korban kearah kanan dengan kondisi kepala mengeluarkan darah, melihat hasil pengamatan di TKP ada kemungkinan korban terjatuh dan kepala korban membentur benda keras”, kata Elvis Rahail kepada awak media Jumat (10/1/2020).

Elvis Rahail menjelaskan, bahwa pihaknya mengalami kesulitan mencari saksi di lapangan. Lantaran saat kejadian hanya ada pedagang pentol yang melintas kemudian mendengar suara benturan, namun tidak mengetahui secara persis kejadiannya.

Baca Juga :  Tragis! Pria ODGJ Tewas Gantung Diri¬†

“Motor yang dikendarai korban jenis Supra merah KH 6508 RF, sementara kondisi motor sendiri tidak mengalami rusak berat, hanya lampu depan dan ada goresan di body motornya,” ungkap Elvis Rahail.

Dugaan korban mengalami kecelakaan tunggal ini diperkuat dari hasil pemeriksaan dokter rumah sakit yang menanganinya. Dari keterangan pihak dokter menyebutkan tidak ada tanda-tanda korban terlindas kepalanya oleh kendaraan lain, ada kemungkinan korban terjatuh melompat dan kepala membentur benda keras.(yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Padamkan Api, BPBD Kobar Kerahkan Helikopter

Kobar

Bawaslu Gelar Sosialisasi Cegah Pelanggaran Pemilu

Kobar

Nyasar ke Rumah Warga, Seekor Monyet Liar Berhasil Dievakuasi

Kobar

Pemkab Kobar Sediakan Tempat Cuci Tangan di 34 Titik

Kobar

Lagi, Satu Pasien Covid-19 Kobar Meninggal Dunia

Kobar

Geger..Seekor Lutung Nyasar Kantor Perpustakaan

Kobar

KPUD dan Bawaslu Kobar Gelar Rakor Penyempurnaan Data Pemilih

Kobar

Siapkan Atlet Billiar Melalui Kejuaraan Lokal