Home / Kotim

Rabu, 15 Januari 2020 - 19:03 WIB

Parah! Setengah Bulan, Sudah 10 Pengedar Sabu Dibekuk Polres Kotim

Kapolres Kotim AKBP M Rommel saat memperlihatkan barang bukti beserta tersangka di belakang kepada awak media ketika digelar press release di Mapolres Kotim Rabu (15/1/2020).

Kapolres Kotim AKBP M Rommel saat memperlihatkan barang bukti beserta tersangka di belakang kepada awak media ketika digelar press release di Mapolres Kotim Rabu (15/1/2020).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Bumi Habaring Hurung Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kian parah dan sangat mengkwatirkan. Buktinya, baru setengah bulan di bulan Januari 2020 ini, Kepolisian Resor (Polres) Kotim sudah meringkus sepuluh orang pengedar narkoba jenis sabu.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan, sepuluh tersangka tersebut dibekuk di lokasi berbeda dalam dua pekan terakhir. Para pelaku ini rata-rata seorang pengedar yang menjual barang haram tersebut dengan berbagai modus.

Adapun nama-nama tersangka yakni 1. Rizki Ahmadinata, 2. M.Fajrianur alias Fajri, 3. Ahkmad Maududy alias Dody, 4. Budi Hartono Alias Budi(Residivis), 5. Andulatif Alias Latif, 6. Sasmita alias Isas, 7. Syaiful Rahim Alias Ujal, 8. Yudi Rahman Alias Rahman, 9. Deny Kurniawan Alias Deny. dan terakhir 10. Andi Suwandi Alais Andi.

Baca Juga :  Penjaga Kebun Tewas Gantung Diri di Pondok

“Dari tangan sepuluh orang tersangka, diamankan barang bukti sabu dengan berat keseluruhan 41,24 gram, juga delapan Handphone, dan lima timbangan elektrik, serta alat lainnya,”ungkap Rommel kepada awak media, saat press release di Mapolres Kotim Rabu (15/1/2020).

Rommel menjelaskan, dari 10 tersangka yang diringkus tersabut satu diantaranya seorang residivis yang baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sampit bulan lalu dengan kasus yang sama. Pelaku tersebut kini ditangkap karena kembali mengedarkan sabu.

Baca Juga :  Anjangsana TMMD untuk Perkuat Kekompakan TNI dan Rakyat

Pada kesempatan ini, Rommel menegaskan bahwa pihaknya terus gencar memberantas peredaran narkoba di wilayah Kotim, dengan tidak akan memberi ruang untuk para pengedar narkoba. Ia juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut membantu dalam memberantas dan memerangi narkoba dengan memberi informasi kepada pihaknya jika mengetahui adanya peredaran gelap Narkotika.  (RY)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kotim

Kegigihan Satgas TMMD Buat Masyarakat Kagum

Kotim

Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Karyawan PT Sawit Mas

Kotim

Sudah 11 Ribu Pemudik Meninggalkan Kotim

Kotim

Dua Pengedar Sabu Parenggean Diringkus Polisi

Kotim

Peringati HIV AIDS Sedunia di Kotim, Diisi Penyuluhan dan Berbagi Bunga

Kotim

TMMD Reguler ke-109 Resmi Ditutup

Kotim

Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1015 Sampit Bagikan Nutrisi dan Susu untuk Balita 

Kotim

Pengusaha Muda Desa Patai Sumbang APD ke Puskesmas Cempaga