Home / DPRD Barito Selatan

Rabu, 29 Januari 2020 - 23:33 WIB

Mantap! Anggota DPRD Barsel Hadiri Musrenbangdes di Desa Mabuan

Buntok,KaltengEkspres.com – Pemerintah Desa Mabuan, menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2020 di Halaman Kantor Desa Mabuan Kecamatan Dusun Selatan ( Dusel) Rabu (29/1/2020).

Musrenbangdes yang di mulai dengan acara Adat penyambutan potong pantan itu, selain dihadiri  Wakil Bupati Barito Selatan (Barsel) Satya Titiek Atiyani Djoedir, juga dihadiri empat anggota DPRD Barsel yaitu H Raden Sudarto SH, Muhammad Rizki Astrya Perdana Saleh,Adiyat Nugraha,Ida rian, Kepala SOPD, Kades se Dusun Selatan dan undangan lainnya.

Beberapa usulan kades maupun tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh Wakil Bupati, Anggota DPRD dan kepala SOPD terkait, nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terciptanya usulan yang baik dan berkualitas diantaranya Desa Mabuan diusulkan menjadi Desa Wisatab Budaya.

Baca Juga :  Dewan Dukung APH Perketat Pengawasan DD

“Kami sangat sepakat  sekali bila Desa Mabuan bila dijadikan desa Desa Wisata Budaya, untuk kita sarankan agar segera diusulkan ke Bupati untuk kemudian dikaji, dan menetapkan bahwa desa itu layak untuk dijadikan desa budaya,” kata Anggota DPRD Barsel H Raden Sudarto SH kepada Kalteng Ekspres.com disela sela kegiatan.

Dikatakan polisi PDIP itu, tahapan tahapan agar desa Mabuan bisa dijadikan desa wisata budaya, agar ditindak lanjuti oleh pihak desa maupun SOPD terkait.

Baca Juga :  Gugus Tugas Diminta Transparan Beri Informasi Covid-19 ke Masyarakat

“Untuk kami sangat mendukung dan mengapresiasi, sehingga pada saatnya nanti, kami siap membantu sesuai dengan kewenangannya yang  kami miliki,” jelasnya.

Adapun terkait Musrembang Desa , pihaknya sangat terkesan, karena dihadiri oleh tokoh tokoh masyarakat dan SOPD terkait, serta usulan – usulan yang disampaikan cukup bagus.

“Nanti kita harapkan para kades dan BPD bisa mengikuti Musrenbang tingkat kecamatan dan tingkat Kabupaten untuk mengawal Usulan usulan yang telah disampaikan,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Cegah Corona Dewan Barsel Minta Pemkab Sediakan Tempat Cuci Tangan

DPRD Barito Selatan

Fraksi NPB Beri Beberapa Catatan Saat Sampaikan Pandangan di Paripurna

DPRD Barito Selatan

DPRD Minta Pemkab Barsel Kembangkan Potensi Wisata

DPRD Barito Selatan

Polsek GBA, Bekuk Pelaku Pembobol Rumah Kosong

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Pengusaha Bayar THR Tepat Waktu

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD Ini Harapkan Generasi Muda Terus Lestarikan Kearifan Lokal

DPRD Barito Selatan

Wakil Ketua DPRD Ikut Kegiatan Penanaman Pohon di Polres Barsel

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi, Hj Rusinah Reses ke Sejumlah Desa
error: Content is protected !!