Home / Pemkab Katingan

Selasa, 7 Januari 2020 - 15:52 WIB

LPTQ Gelar STQ Terbatas Tingkat Katingan Hilir

Camat Katingan Hilir, Kariyadie, membuka secara resmi kegiatan STQ tingkat Kecamatan Katingan Hilir.

Camat Katingan Hilir, Kariyadie, membuka secara resmi kegiatan STQ tingkat Kecamatan Katingan Hilir.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Katingan bekerjasama dengan LPTQ Kecamatan Katingan Hilir menggelar kegiatan Seleksi Tilawtil Quran (STQ) terbatas yang diikuti tiga kecamatan yakni Kecamatan Katingan Tengah, Katingan Kuala dan Katingan Hilir, di Masjid Nurul Iman Komplek Perguraan Muhammadiyah, Selasa (7/1/2020).

Camat  Katingan Hilir Kariyadie, saat membuka kegiatan STQ tingkat Katingan Hilir mengajak seluruh peserta ini tak hanya terjebak dengan kegiatan sebatas seremonial saja namun, fokus mengikuti lomba dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari -hari.

“Selamat datang peserta STQ dan mengikuti kegiatan,” kata Camat.

Melalui STQ ini lanjut dia, dirinya berharap bisa menjaring potensi bibit – bibit terbaik yang nantinya menjadi delegasi membawa nama baik Kabupaten Katingan baik ditingkat provinsi Kalteng maupun ditingkat nasional.

“Disamping itu melahirkan generasi cerdas baik secara spritual, sosial, moral untuk membangun bangsa dan negara.”ucapnya.

Baca Juga :  Katingan Tiadakan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Dirinya juga berharap kepada pihak LPTQ Kecamatan, para pembina pelatih agar terus melakukan pembinaan dan pengembangan generasi muda dibidang MTQ maupun STQ.

Ketua Bidang Pembinaan, pendidikan dan pelatihan LPTQ Kabupaten Katingan, H.Taufiqurahman pada kesempatan itu mengatakan, pada tahun 2019 lalu ada beberapa program pembinaan mencari bibit program jangka panjang, dengan mengadakan road show, pembinaan bekelanjutan yakni di pondok pesantren (Ponpes)

Hidayatul insan ada 9 orang anak dari Katingan binaan LPTQ dan juga meraih juara 1 dan 2  di ajang MTQ tingkat Provinsi, kemudian ada 5 orang anak yang disekolahkan di Ponpes Kaligrafi di Bogor dan juga meraih juara di tingkat provinsi Kalteng, serta kaligraif di Palangkaraya juha ada 2 anak Katingannyang disekolahkan kaligrafy dan 1 orang anak dari Katingan disekolahkan kaligrafi  di Banjarmasin.

Baca Juga :  Bupati Katingan Pimpin Apel Gabungan ASN, Ini Pesannya 

Disebutkannya, sejak tahun 2011 lalu Kabupaten Katingan tak pernah lepas dari 5 besar juara tingkat provinsi, baik kegiatan MTQ/ STQ dan terakhir pada tahun 2019 lalu meraih juara terbaik 1 STQ tingkat Provinsi Kalteng di Palangkaraya.

“Kami dari mencoba inovasi pembinaan selain menyekolahkan keluar daerah juga mendirikan rumah pembinaan LPTQ,” sebut H.Taufiqurrahman yang juga menjabat sebagai Kasi urusan haji dan umroh Kemenag Katingan ini.

Dijelaskannya ada pun tempat -tempat rumah pembinaan LPTQ Katingan yakni di Masjid Agung Inulyaqin bersama ustadz Darniansyah, Kemudian di Kereng Pangi bersama ustadz H. Arsyad, di Katingan Tengah besamanustad Mujahid, di Mendawai didesa Tumbang Bulan bersama ustadz Kasran, di Katingan Kuala bersama Ustadz Muhammad Isan. (MI)

 

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Sakariyas Ajak Warga Bersama Membangun

Pemkab Katingan

Sunardi Terima Kunjungan Bupati HSU

Pemkab Katingan

Pj Bupati Katingan Safari Nyepi di Kecamatan Kamipang

Pemkab Katingan

Wakil Bupati Lantik BPD Se-Kecamatan Katingan Kuala 

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Terima Kunjungan Dewan Tanah Laut 

Pemkab Katingan

Sakariyas Resmikan Kantor Baru BPBD Katingan

Katingan

BPBD Katingan Evakuasi Pohon Tumbang

Pemkab Katingan

Kominfo Katingan Tingkatkan Jaringan Komunikasi