Home / Kobar

Kamis, 16 Januari 2020 - 21:20 WIB

Kejari Kobar Tangani Tunggakan Pajak Swiss Belinn Hotel Pangkalan Bun

Kantor Kejari Kobar.

Kantor Kejari Kobar.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) tak main-main dalam mengatasi masalah tunggakan pajak sebesar Rp 5 miliar lebih di Swiss Belinn Hotel Pangkalan Bun. Sikap tegas mulai diambil Pemkab Kobar, dengan menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kobar dalam menangani tunggakan pajak di hotel berbintang tersebut.

Kerjasama ini ditandai dengan diadakannya kegiatan penandatangani nota kesepahaman atau memorandum of uderstanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Kobar, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga :  Sembunyi Sabu di Celana Dalam, Warga Sampang Diringkus Polisi di Bandara

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kobar Suyanto mengatakan, MoU tersebut dibuat sebagai dasar untuk dijadikan landasan hukum pemberian Surat Kuasa Khusus kepada Kejaksaan Negeri Kobar selaku pengacara negara dalam menyelesaikan piutang daerah.

Menurutnya, upaya paksa seperti upaya hukum kewenangannya ada pada pengacara negara, dan bila menurut pengacara negara upaya hukum kepada penunggak pajak bisa dijalankan, maka pemerintah daerah akan mendukung langkah tersebut.

Baca Juga :  Ini Pemilik Mobil Parkir di Halaman Masjid SirajulĀ 

“Sebagai pengacara negara tentu Kejari Kobar akan melakukan upaya – upaya penagihan dan upaya – upaya lain agar hotel yang bersangkutan melakukan pembayaran tunggakan pajaknya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kejari Kobar Dandeni Herdiana melalui Kasi Intel Handoko mengatakan, sebagai jaksa pengacara negara berdasarkan MoU dan surat kuasa khusus dari pemerintah daerah kepada Kejari Kobar, maka kejaksaan bisa melakukan penagihan terhadap penunggak pajak. (yus)

 

Share :

Baca Juga

Kobar

Bambang Purwanto Sebut Tim Dokter dan Perawat Pahlawan Bangsa

Kobar

Tabrak Fuso, Pengendara Motor Scoopy Tewas

Kobar

Ratusan Personel Polres Kobar Dites UrineĀ 

Kobar

Program TMMD Sentuh Kepentingan Masyarakat

Kobar

Direktur RSSI Pangkalan Bun Positif Terpapar Covid-19

Kobar

Ratusan Personel Polres Kobar Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kobar

M. Nasir Jabat Kasatnarkoba Polres Kobar

Kobar

Penjual Buah Ditemukan Tewas di Kamar
error: Content is protected !!