Home / DPRD Barito Selatan

Kamis, 30 Januari 2020 - 22:25 WIB

Enam Angota DPRD Barsel Hadiri Musrenbangdes di Dua Desa GBA

Enam Angota DPRD Barsel Hadiri Musrenbangdes di Dua Desa GBA

Buntok,KaltengEkspres.com – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj Enung Irawati bersama lima Anggota DPRD perwakilan dapil II, Hj. Ani Mahrita, Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja, Rida Sri Ahlina, Rahmato Rahman, Putri Siti Rohmawati , menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa tahun 2020 yang di gelar di Desa Kayumban dan Desa Wungkur Baru , Kamis (30/1/2020).

“Hari ini kami enam orang anggota Barsel yang dipimpin wakil ketua II DPRD menghadiri acara di Musrenbang Desa Wakil Bupati , Kepalan SOPD dan undangan lainnya,” kata Anggota DPRD Barsel Hj Ani Mahrita saat dibincang Kalteng Ekspres.com usai acara.

Baca Juga :  DPRD Barsel Ingatkan Warga Agar Tetap Relaksasi Saat New Normal

Dikatakannya, pada kegiatan Musrembangdes di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) masyarakat mayoritas mengusulkan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan.

“Usulan yang disampaikan masyarakat tersebut diantaranya, peningkatan jalan Desa Baruang menuju dusun Ekeng, Tabak Kanilan menuju Kayumban, Muka Haji SMA, Sarimbuah menuju Ugang sayu,” kata Hj Ani Mahrita.

Masih dikatakan politisi Golkar ini, jalan memang kebutuhan utama bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian warga, selain itu jalan merupakan penunjang bagi kemajuan desa dan masyarakat. untuk itu pihaknya berharap, pemerintah daerah bisa menjadikan usulan tersebut menjadi skala prioritas bisa dianggarkan pada APBD Barsel tahun 2021.

“Mudah-mudahan semua yang diusulkan dalam Musrenbang ini bisa terealisasi semua, karena memang dari hasil kami reses beberapa waktu lalu, daerah di Kecamatan GBA masih banyak ruas jalan yang rusak,” pintanya.

Baca Juga :  Mantap! DPC Demokrat Barsel Gelar Bakti Sosial

Hal senada juga diutarakan Wakil Ketua II DPRD Barsel Hj Enung Irawati dan dirinya mengharapkan pemerintah daerah melali SOPD terkait memperhatikan usulan prioritas masyarakat, sehingga program pembangunan dapat dirasakan.

“Harapan kita, agar kepala desa dan camat dapat benar-benar mengawal usulan prioritas yang disampaikan karena hasil musrenbang merupakan dokumen resmi yang menjadi bahan penyusunan APBD,” tandasnya. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD Barsel Ini Minta Jabatan Plt Kepala OPD di Evaluasi

DPRD Barito Selatan

Komisi II Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan

DPRD Barito Selatan

Masyarakat Diminta Manfaatkan Penghapusan Denda Pajak

DPRD Barito Selatan

DPC PDIP Barsel Bagikan Ribuan Masker ke Warga Buntok

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi, Hj Rusinah Reses ke Sejumlah Desa

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Dorong Optimalisasi Penerimaan PAD Barsel

DPRD Barito Selatan

Pemkab Barsel Diminta Edukasi Masyarakat Soal Mitigasi

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Gelar Rapat Pergeseran Angaran Untuk Covid-19 di DPA Dinkes