Home / Kotim

Jumat, 3 Januari 2020 - 22:57 WIB

Dua Pelaku Penusukan di Pasar Berdikari Diringkus Polisi

Kapolres Kotim AKBP M Rommel saat memberikan keterangan kepada awak media Jumat (3/1/2020).

Kapolres Kotim AKBP M Rommel saat memberikan keterangan kepada awak media Jumat (3/1/2020).

SAMPIT, KaltengEkspres.comDua orang pemuda berinisial AA dan RA tak berkutik saat diringkus Tim Resmob Polres Kotim. Keduanya ditangkap karena melakukan tindak pidana penganiayaan berat terhadap seorang warga bernama Adnan Mualim yang terjadi di Pasar Berdikari, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang pada malam pergantian tahun lalu.

“Kedua pelaku penganiayaan berat ini sudah berhasil ditangkap di lokasi berbeda. Penangkapan ini berawal dari penyelidikan yang dilakukan anggota dan mendapat informasi keberadaan kedua pelaku sehingga akhirnay diringkus satu persatu,”ungkap Kapolres Kotim AKBP M Rommel kepada awak media, saat press release Jumat (3/1/2020).

Kapolres menjelaskan, bahwa perbuatan penganiyaan tersebut terjadi pada Selasa 31 Desember 2019 lalu, sekitar pukul 19.30 WIB. Bermula saat korban menghubungi tersangka AA melalui pangilan vedio. Namun saat itu terjadi salah paham anatara keduanya. Sehingga berjanji bertemu di tempat kejadian.

“Saat bertemu, korban langsung memukul kepala pelaku hingga helm yang digunakannya terlepas. Hal itupun membuat AA langsung mengambil pisau kecil di dashboard motornya yang memang sengaja disiapkan oleh pelaku. Setelah itu, pelaku langsung menikam korban sebanyak 3 kali di bagian punggung,”papar Kapolres.

Sementara tersangka RA yang saat itu berada dilokasi kejadian ikut menyerang korban menggunakan senjata tajam jenis parang. Akibat bacokan keduanya ini, korban mengalami luka di bagian siku kanan dan bagian kiri serta punggungnya. Usai melakukan aksi ini keduanya langsung melarikan diri.

“Akibat perbuatannya ini, kedua pelaku dijerat pasal 351 KUHP ayat 2 tentang penganiayaan berat dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tandas Kapolres. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Tangar Tebas Adik Ipar Hingga Tewas Bersimbah Darah

Kotim

IRT Jadi Korban Perampokan, Uang Rp 120 Juta Raib

Kotim

Satu PDP Covid-19 Kotim Meninggal Dunia

Kotim

Tribun Bekas MTQ di Parenggean Terbakar

Kotim

Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Bekuk Pengedar Sabu di Kotim

Kotim

Tragis, Penderita Gangguan Jiwa Tewas Terpanggang

Kotim

Dihantam Tutup Bak Jonh Deere, Kepala Karyawan PT SPMN Bocor

Kotim

Resmi Daftar Kepasertaan, Golkar Targetkan 12 Kursi di Pileg 2019